Find Us On Social Media :

12 Tren Fashion yang Berbahaya untuk Kesehatan (2)

By Lila Nathania, Sabtu, 25 Juli 2015 | 07:00 WIB

12 Tren Fashion yang Berbahaya untuk Kesehatan (2)

Intisari-Online.com - Hampir semua perempuan senang mengikuti gaya terbaru di dunia fashion. Namun Anda perlu berhati-hati pada 16 tren fashion yang berbahaya untuk kesehatan dan tidak perlu diikuti.

5. Baju Dalam Ketat

Baju dalam ketat (yang biasa dipakai untuk membentuk pantat) memang bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing dan berlekuk. Namun Anda harus tahu bahwa penggunaan benda ini dalam waktu lama secara terus-menerus dapat berakibat buruk untuk tubuh. Tubuh tidak bisa menyerap oksigen yang Anda hirup bila dikurung dengan baju dalam yang terlalu ketat. Gunakanlah sesekali saja untuk acara yang spesial.

6. Sepatu Hak Tinggi

Anda tentu sudah tahu berbagai bahaya yang disebabkan oleh benda fashion yang satu ini. Kaki menjadi sakit dan tulang punggung yang dipaksa untuk mempertahankan posisi tidak ideal hanyalah beberapa diantaranya. Kurangilah penggunaan high heels, terutama sepatu yang haknya sangat kecil dan tinggi karena sangat menyiksa kaki.

7. Bra yang Tidak Nyaman

Bra yang ideal harus bisa menopang dada tanpa menekannya terlalu keras atau justru terlalu longgar. Anda tentu tahu bra mana yang ideal dan nyaman untuk digunakan. Jangan memaksakan diri memakai model bra tertentu yang terasa tidak nyaman atau menyakitkan (misal karena memiliki kawat) hanya demi tampil seksi.

8. Korset

Anda boleh berangan-angan ingin memiliki bentuk tubuh ideal seperti gitar Spanyol. Namun bukan berarti harapan itu harus dipaksakan dengan rutin menggunakan korset setiap hari. Penggunaan korset diyakini dapat mengurangi kapasitas dan merusak bagian dalam paru-paru.

Itulah empat tren fashion yang berbahaya dan tidak perlu diikuti. Lebih baik Anda menjadi cantik dengan cara lain yang tidak membahayakan diri sendiri (WomensHealthLine).