Find Us On Social Media :

Stroke dan Sakit Jantung Tidak Hanya Menyerang Orang Tua!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 26 Juli 2015 | 17:00 WIB

Stroke dan Sakit Jantung Tidak Hanya Menyerang Orang Tua!

Intisari-Online.com - Beberapa orang beranggapan bahwa stroke dan penyakit jantung hanya menyerang orang tua. Nyatanya hal itu tidaklah benar. Orang yang berumur dua puluhan pun bisa terkena kedua penyakit tersebut. Bahkan, risiko terkena serangan jantung sudah dimulai sejak usia muda. Jangan anggap remeh usia, karena stroke dan sakit jantung tidak hanya menyerang orang tua!

Hasil otopsi yang dilakukan kepada tentara Amerika Serikat yang meninggal di Afganistan adalah 12% dari mereka karena menderita penyempitan pembuluh darah akibat plak.

Kemudian, penyakit stroke ternyata lebih banyak menyerang mereka yang berusia di bawah 45 tahun. Penelitian dari University of Cincinnati Neuroscience Institute, Amerika Serikat, menyebut bahwa penderita stroke berusia muda meningkat hingga 7,3% pada tahun 2005. Sebelumnya, data menunjukkan tahun 1994, penderita stroke usia dini hanya 4,5%.

Faktor utama yang menyebabkan peningkatan risiko terkena penyakit mengerikan di usia muda ini adalah obesitas dan gaya hidup yang tidak sehat. Terapkan gaya hidup sehat untuk mendapatkan tubuh yang lebih bugar dan ini juga menunjukkan bahwa kita menghargai tubuh kita sendiri.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik. (Nutrifood Research Center dalam “Buka Fakta 101 Mitos Kesehatan”. Penerbit: Gramedia Pustaka Utama)