Find Us On Social Media :

Rahasia Cara Merawat Rambut agar Selalu Sehat Berkilau (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 1 Agustus 2015 | 15:00 WIB

Rahasia Cara Merawat Rambut agar Selalu Sehat Berkilau (1)

Intiasri-Online.com - Anda mungkin merasa sering mengalami bad hair day padahal yang Anda butuhkan hanyalah rahasia cara keramas tepat untuk rambut sehar berkilau.

1.Jangan gunakan sikat bulu

Anda mungkin pernah membaca artikel yang berkata bahwa sikat bulu bisa membuat rambut lebih rapi atau bervolume. Jangan percaya pada saran itu. Ahli rambut berkata bahwa menyisir rambut kusut dengan sikat bulu justru dapat merusak rambut. Lebih baik Anda menggunakan sisir dengan gigi jarang. Jenis sisir ini lebih ramah rambut dan tidak menyebabkan kerontokan.

2. Jangan menumpuk rambut di atas kepala

Sepertinya hampir semua orang suka menaikkan semua rambut ke bagian atas kepala saat keramas. Sekarang saatnya Anda menghentikan kebiasaan itu. Mengumpulkan semua rambut di puncak kepala justru bisa membuat rambut kusut dan tersangkut satu sama lain. Akhirnya, rambut justru akan rontok. Lebih baik basahi seluruh kepala, berikan shampo ke bagian atas kepala, lalu perlahan bersihkan semua bagian yang lain.

3. Jangan bilas conditioner terlalu bersih

Instruksi di conditioner biasanya mengatakan bahwa Anda harus membilas pelembut rambut itu hingga bersih. Para ahli ternyata justru menyarankan sebaliknya. Conditioner mengandung pelembab yang berfungsi untuk melindungi rambut. Jadi, jangan cuci bersih conditioner karena hal ini justru akan membuat pelembab tersebut ikut hilang tercuci.

Itulah rahasia merawat rambut agar selalu sehat berkilau. Semoga Anda bisa melakukan tips-tips ini dan mendapat rambut yang lebih cantik.

(dalymail.co.uk)