Find Us On Social Media :

5 Hobi yang Cocok untuk Wanita Hamil

By Monalisa Darwin D, Minggu, 9 Agustus 2015 | 17:00 WIB

5 Hobi yang Cocok untuk Wanita Hamil

Intisari-Online.com - Sepertinya tidak begitu menyenangkan ketika seorang wanita hamil hanya duduk-duduk atau tidak berkegiatan. Namun, tidak berarti harus berkegiatan atau pergi bekerja yang menguras banyak tenaga. Ada beberapa kegiatan yang bisa menjadi hobi yang cocok untuk wanita hamil. Apa saja itu?

1. Belajar bahasa asing

Ini akan menjadi hobi yang berguna untuk masa mendatang. Mungkin kita akan merencanakan liburan ke luar negeri atau ini dapat menjadi bekal untuk diajarkan kepada anak kita nantinya. Belajar bahasa asing tidak akan merugikan. Bahasa apapun yang menarik, pelajarilah! Misalnya Spanyol, Jepang, Cina, dan lainnya.

2. Origami

Origami merupakan seni. Ini bukan hanya permainan anak-anak. Melipat kertas dengan origami membutuhkan kreatifitas dan inovasi agar menciptakan sesuatu yang baru dan menarik. Melipat kertas origami tentunya akan menjadi hobi yang menyenangkan dan cocok untuk wanita hamil.

3. Dekorasi makanan

Selama hamil, wanita akan sering merasa lapar. Mendekorasi makanan akan cocok untuk mereka yang gemar memasak. Dekorasi atau menghias makanan yang kita buat akan menyenangkan dan mengasah keterampilan. Tidak hanya dihidangkan untuk diri sendiri, hasil makanan yang dihias juga bisa disajikan kepada suami serta keluarga.

4. Merajut

Bagi wanita yang tertarik dalam dunia menjahit atau merajut, ini harus dilakukan. Merajut tentunya menyenangkan dilakukan selama masa hamil. Membuat berbagai taplak meja, tas kecil, dan lainnya. Tidak hanya itu, dengan hasil rajutan sendiri, Anda juga dapat membuat baju atau tas yang dapat digunakan untuk bayi Anda setelah lahir nanti.

5. Menghias perabot

Ini merupakan seni dekorasi yang dilakukan pada perabot atau objek di rumah. Kita bisa menggunakan kertas atau kain yang sudah tidak terpakai dan kemudian menempelkannya ke perabot yang sudah terlihat usang. Tidak hanya itu, kita juga bisa melakukannya dengan mengecat. Bereksperimenlah dengan kreatifitas Anda!

Nah, itu dia lima hobi yang cocok untuk wanita hamil. Daripada bingung atau bosan, wanita hamil sebaiknya melakukan kegiatan yang menguntungkan serta bermanfaat pula. (magforwomen.com)