Find Us On Social Media :

Lima Cara Sederhana agar Terhindar dari Sakit

By Monalisa Darwin D, Senin, 17 Agustus 2015 | 16:00 WIB

Lima Cara Sederhana agar Terhindar dari Sakit

Intisari-Online.com - Tidak ada satu orang pun yang ingin sakit. Sayangnya, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kita sakit, misalnya perubahan iklim, perubahan lingkungan, dan lainnya. Oleh karena itu, kita harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan tubuh kita serta mempertahankan kekebalan tubuh. Berikut ini ada lima cara sederhana agar terhindar dari sakit:

1. Makan makanan sehat

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, kita harus menerapkan pola makan sehat pula. Jangan melewatkan sarapan! Sarapan yang ideal, misalnya roti dengan mentega atau selain, telur, sereal, dan buah-buahan. Untuk makan siang, konsumsilah makanan seperti sayur dan daging, sedangkan untuk malam hari, sup dan sayuran adalah pilihan yang tepat. Di siang hari, kita juga bisa memanjakan diri dengan beberapa cookies atau cokelat dan teh.

2. Olahraga rutin

Olahraga merupakan kegiatan yang penting untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup berjalan cepat selama 10-15 menit setiap hari dapat membantu menyehatkan tubuh kita.

3. Tidak merokok

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa rokok sangat berbahaya, tidak hanya untuk kesehatan diri kita sendiri, namun juga orang-orang di sekitar kita. Salah satu penyakit yang paling sering didapati dari rokok adalah sakit paru-paru.

4. Minum alkohol atau anggur sesekali

Ini bukan berarti kita dianjurkan untuk mabuk-mabukan. Minum alkohol atau anggur sesekali ternyata menyehatkan tubuh. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai jenis alkohol dan jumlah yang cocok sesuai dengan kondisi tubuh kita.

5. Yoga dan meditasi

Nyatanya, yoga dan meditasi sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, dapat melatih ketenangan diri kita. Kita dapat belajar tekniknya dari seorang pelatih, setelah kita menguasainya, kita bisa berlatih setiap hari sesuai dengan kenyamanan kita.

Itu dia lima cara sederhana agar terhindari dari sakit. Memiliki tubuh yang sehat akan membuat kita lebih nyaman dalam melakukan kegiatan kita dan dengan menjaga kesehatan, tentunya kita berusaha untuk dapat hidup lebih lama di dunia ini. (magforwomen.com)