Find Us On Social Media :

Berapa Banyak Jumlah Rambut Rontok yang Tergolong Normal?

By Lila Nathania, Minggu, 13 September 2015 | 12:00 WIB

Berapa Banyak Jumlah Rambut Rontok yang Tergolong Normal?

Intisari-Online.com – Saat menyisir rambut dan keramas bisa jadi merupakan waktu yang menakutkan bagi para perempuan. Anda mungkin takut saat melihat betapa banyaknya rambut yang rontok. Sebenarnya berapa banyak julah rambut rontok yang tergolong normal?

Jika Anda merasa shock saat melihat rambut rontok di kamar mandi, jangan keburu ngeri. Anda tidak sendiri. Sebagian besar perempuan takut melihat rambut rontok padahal mereka sebenarnya masih tergolong normal. Rata-rata orang mengalami kerontokan 60 – 100 helai rambut per hari.

Anabel Kingsley, seorang pakar kulit kepala, berkata bahwa makin panjang rambut Anda, rambut yang rontok akan terlihat lebih banyak. Rambut yang pendek tidak akan terlihat banyak saat rontok. Karena itu Anda yang berambut panjang sudah pasti akan merasa mengalami kerontokan lebih parah dibanding mereka yang berambut pendek.

Kingsley menambahkan bahwa rambut adalah jaringan yang sangat sensitif dalam tubuh manusia. Jika Anda sakit atau stress, rambut dapat rontok. Untungnya ketika Anda sudah kembali ke situasi normal, rambut yang sehat dapat tumbuh kembali tanpa perlu diberi perawatan apapun.

Bila Anda merasa mengalami kerontokan rambut yang parah, coba kurangi penggunaan pewarna rambut, hair dryer, catok, dan sebagainya. Anda juga perlu merawat rambut agar tidak patah. Rambut yang sehat selalu kuat. Jika rambut Anda rapuh dan tak sehat, maka rambut akan terlihat tipis sebab sering patah dan hanya tebal di bagian pangkalnya saja.

(yahoo.com)