Find Us On Social Media :

Tujuh Cara Alami Menaikan Berat Badan (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 13 September 2015 | 07:00 WIB

Tujuh Cara Alami Menaikan Berat Badan (2)

Intisari-Online.com - Memiliki tubuh yang bagus menjadi dambaan banyak orang. Sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan, melakukan berbagai diet dan berolahraga. Untuk mereka yang ingin menaikan berat badan, mereka mengonsumsi banyak kalori. Sayangnya, berat badan kerap tidak juga bertambah. Tak perlu khawatir, Anda bisa mencoba tujuh cara alami menaikan berat badan berikut:

5. Angkat beban

Otot lebih berat daripada lemak. Mengangkat beban dapat mengubah kalori menjadi otot, bukan lemak. Tidak hanya itu, mengangkat beban dan berolahraga akan meningkatkankan nafsu makan, karena metabolisme tubuh meningkat pula.

6. Bawa cemilan atau makanan ringan sehat di dalam tas

Menyiapkan makanan cemilan di dalam tas selama bepergian akan menghindari kita membeli makanan di pinggir jalan, khususnya yang mengandung lemak trans. Makanan ringan atau cemilan yang kita bawa tentunya mengandung kalori, misalnya kacang-kacangan, keju, dan buah-buahan.

7. Mengonsumsi minuman berkalori tinggi di malam hari

Salah satu minuman berkalori tinggi adalah banana smoothie. Konsumsilah sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik. Untuk membuat smoothie ini, kita menggunakan pisang, buah yang beku, selai kacang, dan susu. Smoothie ini mengandung antara 300 hingga 500 kalori.

Nah, itu dia tujuh cara alami menaikan berat badan. Walaupun memiliki badan yang indah tidak mudah, kita tidak perlu berkecil hati. Yang penting adalah menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit. (magforwomen.com)