Find Us On Social Media :

Cara Unik yang Membuat Kita Makan Lebih Sedikit

By Lintang Bestari, Jumat, 2 Oktober 2015 | 13:00 WIB

Cara Unik yang Membuat Kita Makan Lebih Sedikit

Intisari-Online.com - Porsi makan yang berlebihan tanpa sadar membuat berat badan kita bertambah. Ada cara unik yang membuat kita makan lebih sedikit tanpa pusing-pusing memikirkan sudah berapa kalori yang masuk ke tubuh kita. Inilah cara-cara tersebut:

Mengalihkan perhatian Pada sebuah studi yang dipublikasikan pada jurnal Appetite, orang-orang yang bermain Tetris selama tiga menit, keinginan mereka untuk makan banyak hilang lebih cepat dibandingkan orang-orang yang perhatiannya tidak teralihkan. Kita cenderung memvisualisasikan keinginan ngemil kita; oleh karena itu, aktivitas yang melibatkan otak menghentikan keinginan makan kita tadi.

Tidur lebih cepat Sebuah studi dari Mayo Clinic mengatakan, kurang tidur bisa menambah timbunan lemak. Studi tersebut menemukan fakta bahwa orang-orang dengan gangguang tidur mengonsumsi 549 kalori tambahan setiap harinya, dibandingkan mereka yang tidur nyenyak.

Mengonsumsi makanan berwarna Ketika warna makanan kontras dengan warna piringnya, kita akan makan lebih sedikit. Begitulah menurut penelitan dari Cornell University Food and Brand Lab. Orang-orang akan makan spaghetti beserta sausnya lebih lahap jika disajikan pada piring warna merah dibanding piring warna putih.

Matikan televisi Menurut studi yang dipublikasikan pada jurnal Health Psychology, menonton iklan makanan di televisi dapat memicu keinginan makan kita. Sebaiknya kurangi menonton televisi, dan pilihlah buku bagus untuk dibaca.

Itulah cara-cara unik yang membuat kita makan lebih sedikit. Selamat mencoba! (time.com)