Find Us On Social Media :

Salah 'Make Up' Bisa Sebabkan Kita Tampak Jauh Lebih Tua

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 8 Oktober 2015 | 06:00 WIB

Salah 'Make Up' Bisa Sebabkan Kita Tampak Jauh Lebih Tua

Intisari-Online.com - Siapa pun tidak bisa mencegah proses bertambahnya umur seseorang. Meski demikian, bukan berarti kita tidak bisa “menyembunyikan” penuaan itu—salah satunya dengan teknik make up yang tepat. Tapi, alih-alih “memudakan”, salah make up justru bisa menyebabkan kita tampak jauh lebih tua.

Make up yang asal-asalan justru akan membuat kulit kering. “Dan kulit yang kering membuat lebih cepat timbul keriput,” ujar Gina Brooke, make up artis profesional yang juga merupakan penata rias langganan Madonna. 

Lebih lanjut, Brooke juga menjelaskan bahwa salah satu cara untuk meredakan garis-garis halus pada wajah adalah mengakalinya dengan kombinasi pelembab dan face oil.

Metode ini, tambah Brooke, akan membuat wajah kita lebih halus dan terlihat lebih kenyal. Kulit wajah yang kenyal adalah kunci dari penampilan yang awet muda. Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah, jangan memulaskan alas bedak dengan formula yang berat. Sebaliknya, pilih alas bedak  yang ringan.

Tak hanya keriput, penuaan juga membuat warna kulit berubah. Untuk mengakalinya, kita bisa memilih alas bedak sesuai warna kulit kita. Jangan terpaku pada satu warna alas bedak yang telah kita kenakan selama bertahun-tahun. Bisa jadi, warna alas bedak itu tak lagi selaras dengan warna kulit kita.