Find Us On Social Media :

Apakah Ngemil di Tengah Malam Sungguh Merusak Diet?

By Lila Nathania, Minggu, 11 Oktober 2015 | 11:00 WIB

Apakah Ngemil di Tengah Malam Sungguh Merusak Diet?

Intisari-Online.com – Anda pasti pernah terjaga hingga larut malam dan merasa ingin makan sesuatu namun takut gemuk. Apakah ngemil di tengah malam sungguh merusak diet?

Orang-orang mungkin pernah bilang bahwa untuk menguruskan badan, Anda tidak boleh makan setelah jam 8 malam. Hal ini cukup masuk akal karena metabolisme kita memang melambat saat malam. Jadi lebih baik kita tidak makan di malam hari.

Anehnya, penelitian terbaru membuktikan bahwa ngemil di tengah malam ternyata tidak seburuk itu. Memang kita semua dianjurkan untuk tidak makan di tengah malam. Namun jika terpaksa dan Anda benar-benar kelaparan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Jika Anda harus makan di tengah malam, pilihlah makanan yang mengandung protein. Jika Anda memakan snack berprotein tinggi sebelum tidur, makanan itu tidak akan berdampak besar pada diet aja.

Bila Anda senang berolahraga, snack protein sebelum tidur bahkan dibutuhkan dan tidak akan membuat berat badan bertambah. Pasalnya, otot Anda justru akan bertambah. Bila Anda senang berolahraga di pagi hari sebelum sarapan, makanan tinggi protein yang dimakan saat malam hari juga bisa menjadi cadangan energi yang berguna.

Nah, sekarang Anda sudah tahu faktanya, bukan? Jika masih ingin ngemil di tengah malam, batasi porsinya dan pilihlah yang mengandung banyak protein. Hindari memakan camilan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat, lemak, atau gula bila Anda tidak ingin merusak diet.

(yahoo.com)