Find Us On Social Media :

Golongan Darah Pengaruhi Kesehatan?

By Agra Winona, Selasa, 27 Oktober 2015 | 12:00 WIB

Golongan Darah Pengaruhi Kesehatan?

Intisari-Online.com — Mengetahui golongan darah memang penting, apalagi jika dalam keadaan darurat. Lebih penting lagi, ternyata golongan darah bisa memengaruhi kesehatan. Dalam penelitian terbaru tentang golongan darah, para peneliti menemukan bahwa golongan darah bisa memengaruhi risiko penyakit, mulai dari kanker, jantung hingga dementia.

Penelitian yang mengikutsertakan 30.000 partisipan ini diadakan oleh University of Vermont, hasilnya ditemukan bahwa orang-orang dengan golongan darah AB  memiliki risiko yang lebih besar untuk terkena kanker lambung dan juga demensia dibanding golongan darah lainnya. Sementara Golongan darah O memiliki kemungkinan lebih besar untuk terkena tukak lambung.

Berdasarkan penelitian dari Harvard School of Public Health, orang-orang dengan golongan darah selain O memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk terkena penyakit jantung dan juga penggumpalan darah.

Walaupun efek yang ditemukan antara golongan darah dan risiko penyakit masih kecil, menurut Dr. Mary Cushman, hematologis di University of Vermont sekaligus ketua tim penelitian ini, yang paling penting adalah dengan menjaga tubuh tetap sehat dengan berolahraga, makan makanan sehat, tidak merokok dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut. (huffingtonpost.com)