Find Us On Social Media :

11 Alasan Mengapa Kita Selalu Merasa Lelah (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 31 Oktober 2015 | 13:00 WIB

11 Alasan Mengapa Kita Selalu Merasa Lelah (1)

Intisari-Online.com - Apakah Anda sering bahkan selalu merasa lelah, padahal waktu untuk tidur pun sudah cukup. Ada beberapa alasan mengapa kita selalu merasa lelah dan beberapa cara untuk memperbaikinya. Apa sajakah itu?

1. Tidak sering bangun pagi

Tidur lebih awal dan bangun lebih pagi dapat membantu kita lebih sehat. Kalimat tersebut mungkin sudah sering kita dengar, namun itu benar-benar sebuah kenyataan. Kita perlu bangun lebih pagi, paling tidak untuk keluar sebentar menikmati pagi hari. Sebuah studi di Harvard tahun 2008 pun menujukkan bahwa orang-orang yang bangun pagi lebih baik dalam menghadapi masalah daripada mereka yang tidak. Hal tersebut juga berkaitan dengan kinerja dan keberhasilan dalam pekerjaan.

2. Dikelilingi orang-orang yang tidak bahagia

Di sini maksudnya adalah kita berada di lingkungan dimana orang-orang sering mengeluh, misalnya rekan kerja atau teman-teman. Orang-orang yang sinis atau cenderung sering mengeluh di sekeliling kita, ternyata dapat menguras energi kita. Jika bisa, hindarilah orang-orang tersebut, jangan lupa untuk selalu menghadapi sesuatu dengan rasa syukur dan perasaan positif agar kita merasa bahagia dan tubuh menjadi lebih berenergi.

3. Kehidupan seks yang tertunda

Sebagian orang mengatakan bahwa lelah untuk berhubungan seks. Tahukah kita ternyata berhubungan intim dapat membantu seseorang mendapatkan istirahat malam yang lebih baik. Hal ini dikarenakan orgasme melepaskan prolaktin yang secara alami lebih tinggi ketika kita tidur. Seks yang aktif juga ternyata membantu seseorang terbangun dengan lebih berenergi.

4. Kekurangan magnesium

Mungkin terdengar aneh, namun magnesium berperan sebagai mineral relaksasi yang membantu meningkatkan seberapa efektif tidur serta berapa lama waktu tidur seseorang. Untuk mendapatkan cukup dosis magenesium yang sehat, kita dapat mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, alupkat, serta sayuran hijau.