Find Us On Social Media :

11 Alasan Mengapa Kita Selalu Merasa Lelah (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 31 Oktober 2015 | 13:30 WIB

11 Alasan Mengapa Kita Selalu Merasa Lelah (2)

Intisari-Online.com - Apakah Anda sering bahkan selalu merasa lelah, padahal waktu untuk tidur pun sudah cukup. Ada beberapa alasan mengapa kita selalu merasa lelah dan beberapa cara untuk memperbaikinya. Apa sajakah itu?

5. Membenci pekerjaan

Jika kita merasa lelah atau lesu, terlebih di lingkungan pekerjaan dan dikelilingi oleh rekan kerja yang menyebalkan, mungkin kita perlu pemandangan baru di kantor atau bahkan sesungguhnya kita tidak bekerja sesuai dengan kesenangan kita. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang membenci pekerjaan mereka akan sulit tidur atau tidur dalam keadaan yang stres.

6. Melewatkan gym

Ketika kita selalu merasa lelah, justru sebenarnya kita membutuhkan gerakan, misalnya olahraga. Aktivitas fisik yang teratur dapat mengurangi risiko depresi dan membantu kita tidur lebih baik. tidak perlu terlalu berlebiha, 150 menit perminggu untuk berolahraga sudah dapat membantu mengurangi kelelahan hingga 65% di siang hari.

7. Tidak mendapat sinar matahari yang cukup

Seseorang yang terkena sinar matahari atau cahaya buatan sangat cerah di pagi hari, akan membuat produksi melatonin nokturnalnya terjadi lebih cepat, sehingga akan memudahkan tidur di malam hari. Namun, terlalu banyak terpapar sinar matahari tanpa perlindungan justru akan meningkatkan risiko kanker kulit. Oleh karenanya kita harus mengatur waktunya, paling tidak satu hingga dua jam sinar matahari setiap harinya.

8. Sering stres

Seperti yang kita ketahui bahwa stres atau kecemasan tidak baik, karena dapat menyebabkan kelelahan, rambut beruban, hingga bisul. Stres juga menjadi penyebab dari insomnia. Nah, ketika mengalami insomnia dan kekurangan tidur, maka akan membuat seseorang lebih mudah marah dan cemas. Kurangi stress dan selesaikan setiap masalah dengan pikiran yang jernih.