Find Us On Social Media :

11 Alasan Mengapa Kita Selalu Merasa Lelah (3)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 31 Oktober 2015 | 14:00 WIB

11 Alasan Mengapa Kita Selalu Merasa Lelah (3)

Intisari-Online.com - Apakah Anda sering bahkan selalu merasa lelah, padahal waktu untuk tidur pun sudah cukup. Ada beberapa alasan mengapa kita selalu merasa lelah dan beberapa cara untuk memperbaikinya. Apa sajakah itu?

9. Mungkin memiliki gangguan auto-imun

U.S. Department of Health of Human Services mengatakan bahwa gangguan auto-imun dapat menjadi penyebab kelelahan. Wanita tiga kali lebih mungkin mengalami gangguan ini dibandingkan pria. Jika selalu merasa lelah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Mungkin saja ada masalah kesehatan lain yang lebih perlu diperhatikan.

10. Kamar tidur yang berantakan

Menurut National Sleep Foundation, kamar tidur kita harus bersih, nyaman, dan kondusif untuk beristirahat. Menggunakan lilin beraroma bisa menjadi alternatif tambahan, atau penggunaan lampu redup untuk menciptakan suasana yang lebih tenang. Jadi, coba lihat kamar tidur Anda sekarang, apakah berantakan?

11. Terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan

Makanan yang tinggi karbohidrat, seperti burger, kentang goreng, pasta, dan roti biasanya menyebabkan energi kita menurun. Sayur-sayuran, buah-buahan, dan protein tanpa lemak menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan energi, sehingga membuat kita tidak merasa lelah. Mereka juga mengandung vitamin dan mineral yang menjauhkan kita dari dehidrasi.

Nah, itu dia 11 alasan mengapa kita selalu merasa lelah. Yang manakah yang merupakan alasan Anda? (womansday.com)