Find Us On Social Media :

Apa yang Sebenarnya Terjadi bila Kita Melahirkan di Pesawat?

By Lila Nathania, Minggu, 1 November 2015 | 07:00 WIB

Apa yang Sebenarnya Terjadi bila Kita Melahirkan di Pesawat?

Intisari-Online.com – Kaum perempuan mungkin sering membayangkan bagaimana bila sedang di pesawat lalu tiba-tiba harus melahirkan. Nah, sebenarnya apa yang terjadi bila kita melahirkan di pesawat?

Anda mungkin pernah membayangkan bagaimana bila harus melahirkan darurat di pesawat. Satu hal yang harus Anda ketahui adalah para pramugari sama sekali tidak dilatih untuk membantu proses persalinan. Mereka hanya pernah diberi tontonan tentang proses persalinan darurat yang pernah terjadi di pesawat. Materi pembelajaran ini juga bukan standart sehingga bisa saja ada maskapai yang tidak menunjukkan video itu pada pramugarinya.

Satu-satunya hal yang bisa dilakukan para pramugari adalah mencari dokter atau perawat yang mungkin kebetulan ada dalam pesawat. Mereka kemudian juga harus mencari dokter atau perawat yang rela membantu karena tidak semua orang berani untuk membantu proses persalinan di pesawat.

Sejauh ini memang sudah cukup banyak proses kelahiran yang terjadi secara sukses di pesawat. Namun memang Anda disarankan untuk tidak naik pesawat ketika sudah berada pada bulan kesembilan kehamilan. Semuanya tentu untuk kebaikan Anda.

Jadi, sebaiknya memang Anda menunda dulu keinginan bepergian dengan pesawat bila sudah hamil tua. Selain membuat seisi pesawat panik, Anda juga bisa membahayakan jika diri sendiri serta calon anak. Nah, jangan berimajinasi untuk melahirkan di pesawat lagi, ya.

(yahoo.com)