Find Us On Social Media :

Sudahkah Anda Menyimpan Suplemen dengan Cara yang Tepat?

By Lila Nathania, Minggu, 1 November 2015 | 14:00 WIB

Sudahkah Anda Menyimpan Suplemen dengan Cara yang Tepat?

Intisari-Online.com – Anda mungkin sudah sering membaca artikel yang menyarankan konsumsi suplemen A-Z. Nah, bila Anda sudah mengonsumsi suplemen-suplemen tersebut, sudahkan Anda menyimpannya dengan cara yang tepat?

1.Tak harus di kulkas

Berbeda dengan fakta yang biasa dianggap benar, menyimpan suplemen di kulkas bukanlah ide yang baik. Jika tidak ada instruksi di botol untuk menyimpan suplemen dalam kulkas, jangan lakukan hal ini. Secara logika, jika Anda menaruh botol suplemen di kulkas, setiap kali botol itu dibuka justru terjadi kondensasi yang bisa merusak suplemen.

2. Simpan pada botol aslinya

Semua suplemen dikemas dengan botol yang dibuat secara unik. Ada botol yang dari kaca, ada yang dari plastik, dan sebagainya. Botol-botol ini biasa dibuat untuk mencegah suplemen terkena cahaya atau terkena paparan zat tertentu. Jadi ketimbang Anda pusing mencari pengganti tempat suplemen, lebih baik simpan suplemen Anda di botol aslinya.

3. Jauhkan dari tempat yang lembab dan panas

Jangan simpan suplemen di tempat yang panas atau lembab seperti kamar mandi dan dapur. Lokasi terbaik untuk menyimpan vitamin adalah tempat yang dingin, kering, dan gelap. Jika kamar tidur Anda hampir selalu dingin karena dilengkapi AC, simpan suplemen di kamar. Dengan penyimpanan yang tepat, suplemen akan terjaga kualitasnya sehingga menguntungkan bagi Anda.

(jigsawhealth.com)