Find Us On Social Media :

Ini Cara Menebak Jenis Kelamin Bayi tanpa USG

By Ade Sulaeman, Rabu, 4 November 2015 | 15:45 WIB

Ini Cara Menebak Jenis Kelamin Bayi tanpa USG

Intisari-Online.com - Saat sedang hamil banyak pasangan yang penasaran dengan jenis kelamin yang ada di dalam kandungan. Karena itulah kebanyakan dari mereka melakukan USG untuk mengetahuinya. Namun ternyata, ada lima cara menebak jenis kelamin bayi tanpa USG:

1. Jenis ngidam

Ngidam memang banyak dialami oleh ibu yang sedang hamil. Sebenarnya ngidam disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon perempuan saat mengandung. Nah, konon, jenis makanan saat ngidam bisa menentukan jenis kelamin bayi. Jika ibu hamil lebih tertarik makan makanan manis, mitosnya adalah ibu akan memiliki anak perempuan. Sementara bila ibu hamil lebih ingin makan makanan asin dan gurih, berarti ibu sedang mengandung anak laki-laki.

2. Mual

Banyak perempuan dengan anak laki-laki yang berkata bahwa mereka tidak merasa mual atau tidak mengalami morning sickness selama mengandung. Sebaliknya, calon ibu yang mengandung bayi perempuan rata-rata mengalami sakit perut dan mual di pagi hari yang membuat lelah.

3. Posisi dan Bentuk Kehamilan

Ini adalah metode menebak jenis kelamin bayi sebelum USG yang paling umum. Jika selama hamil perut ibu buncit di bawah, konon artinya ibu memiliki bayi laki-laki. Sementara jika perut ibu membuncit dari bagian atas perut, tandanya ibu bisa berbelanja pakaian dan peralatan bayi berwarna merah muda.

4. Uji Dengan Cincin

Lepas cincin pernikahan Anda (ya, harus cincin kawin). Lalu, ikat cincin tersebut pada seutas tali dan gantung di atas perut ibu. Lalu, amati bagaimana cincin di gantungan itu bergerak di atas perut. Jika cincin bergerak bolak-balik, dipercaya berarti ibu akan memiliki seorang gadis. Sementara jika gerakan cincin memutar, artinya ibu akan memiliki bayi laki-laki. Wah, unik ya! Tak ada salahnya mencoba.

5. Makan Bawang

Salah satu cara menebak jenis kelamin bayi sebelum USG yang tak semua orang akan lakukan adalah makan bawang putih. Katanya, bila ibu makan bawang putih dan beberapa jam kemudian bau bawangnya menguap dari tubuh ibu, berarti bayi Anda laki-laki. Sebaliknya bila tidak, berarti bayi Anda perempuan.

(tabloid-nakita.com)