Find Us On Social Media :

15 Kebiasaan Tak Terduga yang Membuat Diet Gagal (3): Makan Terlalu Sedikit

By Lila Nathania, Senin, 9 November 2015 | 08:00 WIB

15 Kebiasaan Tak Terduga yang Membuat Diet Gagal (3): Makan Terlalu Sedikit

Intisari-Online.com – Siapa yang tidak mau memiliki tubuh langsing ideal? Semua tentu mau, bukan? Inilah 15 kebiasaan tak terduga yang mengganggu metabolisme dan membuat diet gagal.

11. Makan di waktu yang tidak konsisten

Studi terbaru membuktikan bahwa makan di waktu yang sama setiap harinya ternyata bisa membakar kalori dengan lebih banyak. Tubuh ternyata bisa diajari untuk mencerna makanan di jam-jam tertentu sehingga jika pola makan teratur, tubuh akan memiliki metabolisme yang lebih baik.

12. Mengonsumsi obat yang tidak perlu

Orang yang mengonsumsi obat-obat tertentu dalam waktu lama ternyata memiliki metabolisme buruk. Misalnya adalah obar darah tinggi atau kolesterol. Lebih baik Anda menjalani diet atau olahraga daripada mengonsumsi obat yang membuat tubuh tidak bisa memiliki metabolisme optimal.

13. Kurang makan protein

Protein adalah makanan yang bisa membuat metabolisme tubuh baik. Protein juga membuat tubuh bisa membuat otot, hal yang sangat baik sebab otot efektif membakar lemak. Jangan sampai Anda kekurangan protein bila ingin mengurangi berat badan.

14. Makan terlalu sedikit

Makan terlalu sedikit ternyata membuat tubuh berada dalam kondisi kelaparan dan tidak bisa melakukan proses metabolisme dengan baik. Jadi jangan terlalu takut untuk makan karena proses metabolisme Anda justru akan memburuk.

15. Kurang vitamin D dan kalsium

Vitamin D dan kalsium ternyata memiliki peranan besar dalam metabolisme tubuh. Mengonsumsi kalsium dan vitamin D dalam jumlah yang cukup setiap hari bisa membuat tubuh membakar lebih banyak lemak.

Itulah lima kebiasaan tak terduga yang akan mengganggu metabolisme tubuh dan menggagalkan diet.

(yahoo.com)