Find Us On Social Media :

6 Hal Tak Terduga yang Ternyata Merusak Gigi (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 14 November 2015 | 12:30 WIB

6 Hal Tak Terduga yang Ternyata Merusak Gigi (1)

Intisari-Online.com – Gigi adalah salah satu organ yang sangat penting karena kita pakai setiap hari untuk makan. Sudah tahukah Anda tentang enam hal tak terduga yang ternyata merusak gigi?

1.Menggunakan gigi sebagai alat

Anda mungkin pernah kesulitan membuka bungkus makanan tertentu atau menarik suatu benda yang liat kemudian memutuskan untuk memakai gigi. Bisa jadi Anda bangga dengan betapa kuat dan tajamnya gigi Anda namun sebenarnya kebiasaan ini dapat merusak gigi. Bagian ujung gigi sangat tipis dan sensitif sehingga menggunakannya untuk melakukan hal apapun keculai mengunyah makanan sebanarnya dapat menyebabkan kerusakan.

2. Menyikat gigi sembarangan

Menyikat gigi yang benar bukan hanya masalah kuantitas dua kali sehari. Banyak orang yang menyikat gigi terlalu keras sehingga justru merusak enamel gigi dan membuat gusi terdorong. Selalu gunakan sikat gigi berbulu lembut dan sikat gigi dengan hati-hati, jangan digosok terlalu keras apalagi di area gusi.

3. Makan sembarangan

Makanan dan minuman tertentu seperti wine atau kopi dapat meninggalkan noda pada gigi. Jika Anda berniat memakan atau meminum dua hal tadi, tak ada salahnya menggunakan pelapis khusus pada gigi Anda. Dengan adanya pelapis itu dijamin gigi Anda tak akan terkena noda dari minuman-minuman yang keras.

Itulah tiga hal tak terduga yang ternyata merusak gigi. Apakah Anda sering melakukan hal-hal tersebut? Berhentilah sekarang agar gigi sehat dan tetap sempurna

(yahoo.com)