Find Us On Social Media :

6 Hal Tak Terduga yang Ternyata Merusak Gigi (2)

By Lila Nathania, Sabtu, 14 November 2015 | 13:00 WIB

6 Hal Tak Terduga yang Ternyata Merusak Gigi (2)

Intisari-Online.com – Gigi adalah salah satu organ yang sangat penting karena kita pakai setiap hari untuk makan. Sudah tahukah Anda tentang enam hal tak terduga yang ternyata merusak gigi?

4. Memakai dental floss dengan tidak benar

Membersihkan gigi dengan floss tentu baik namun harus dilakukan dengan benar. Banyak orang yang terlalu keras dan tidak berhati-hati dalam menggunakan floss sehingga justru merusak gusi. Ada bagian gusi yang sangat tipis dan berada di celah-celah gigi. Saat Anda tak berhati-hati, gusi itu akan terdorong oleh floss dan bagian akar gigi yang sangat sensitif jadi tak terlindung. Karena itulah semua orang harus berhati-hati bila ingin menggunakan floss.

5. Suka minum jus

Jus mungkin terdengar sebagai minuman yang sehat. Sayang, rutin meminum jus malah bisa meusak gigi. Banyak jus yang mengandung lebih banyak gula dibandingkan soda. Bakteri di mulut akan mengubah gula menjadi asam yang kemudian dapat merusak gigi. Untuk mengurangi efek ini, coba minum jus dengan sedotan dan usahakan jangan ada jus yang terkena gigi agar tak terjadi kerusakan pada lapisan gigi.

6. Makan es batu

Secara logis Anda tentu tak mau makan batu, bukan? Lalu mengapa makan es yang sangat keras seperti batu? Mengunyah es batu membutuhkan banyak tenaga dan mampu merusah lapisan enamel gigi. Masih mau makan es batu?Itulah tiga hal tak terduga yang ternyata merusak gigi. Apakah Anda sering melakukan hal-hal tersebut? Berhentilah sekarang agar gigi sehat dan tetap sempurna

(yahoo.com)