Find Us On Social Media :

Tip Memilih Celana Jin Sesuai Bentuk Tubuh

By Lila Nathania, Selasa, 24 November 2015 | 06:00 WIB

Tip Memilih Celana Jin Sesuai Bentuk Tubuh

Intisari-Online.com – Celana jin merupakan pakaian yang bisa dipakai oleh semua orang dari segala kalangan. Meski demikian, kita tidak bisa sembarangan memilihnya. Inilah tip memilih celana jin sesuai bentuk tubuh.

1. Badan lurus

Jika kita suka bergaya tomboy dan memiliki bentuk tubuh lurus, ada dua hal yang harus diperhatikan saat memilh celana jin. Kita bisa memilih untuk menyembunyikan figur itu atau justru menampilkannya. Bila kita bangga dengan tubuh yang lurus, gunakanlah celana skinny yang memeluk ketat paha dan tungkai. Namun jika tak suka pakaian ketat, cari celana jin yang potongannya agak longgar dan bisa membuat tubuh terlihat lebih bulat serta penuh.

2. Badan mungil

Perempuan berbadan mungil sebaiknya memilih celana jin jenis high-waist.  Celana dengan pinggang tinggi akan menciptakajn ilusi kaki yang lebih panjang. Jika kita mungil dan kurus, jenis celana skinny jin high-rise sangat cocok. Kita akan terlihat ramping dan lebih tinggi dengan jenis celana ini.

3. Badan tinggi

Perempuan yang berbadan tinggi dan langsing tentu saja mendapatkan keuntungan. Kita bisa memakai jin jenis apa pun dan hasilnya akan terlihat menakjubkan.

4. Tubuh berlekuk

Bila memiliki tubuh berlekuk seperti gitar Spanyol, pakailah jin jenis boot-cut. Jangan takut menggunakan model ini karena jin boot-cut sekarang sudah mulai tren lagi. Jin jenis ini akan membantu menyeimbangkan pinggul kita yang besar.