Find Us On Social Media :

Bawang Merah Ampuh Mengatasi Penyebab Kanker Prostat

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 24 November 2015 | 07:00 WIB

Bawang Merah Ampuh Mengatasi Penyebab Kanker Prostat

Intisari-Online.com - Tak hanya sebagai penyedab makanan, bawang merah juga bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu zat yang terkandung dalam bawang merah dianggap ampuh untuk mengatasi penyebab kanker prostat dan lambung. Yang paling ringan, bawang merah juga dianggap mujarab untuk obat flu dan demam.

Menurut sebuah studi, setidaknya ada empat zat yang terkandung di dalam bawang merah, yang jarang ditemukan di bumbu-bumbuan lainnya, yang memikiki banyak manfaat untuk kesehatan.

Quercetin

Bawang merah mengandung quercetin yang bersifat antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-jamur. Mengonsumsi bawang merah dipercaya dapat mencegah seseorang terkena kanker. Selain itu, kandungan quercetin juga dinilai efektif menyembuhkan sakit flu dan demam.

Allicin

Bawang merah juga mengandung allicin yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Rutin memakan bawang merah dapat menurunkan tekanan darah dan menjaganya tetap normal. Allicin juga ampuh mengatasi ketombe pada rambut.

Organosulphur

Bawang merah juga kaya akan organosulphur, suatu senyawa sulfur yang efektif mengatasi penyebab kanker prostat dan lambung. Organosulphur dapat menciptakan lapisan pelindung saat tubuh berperang melawan kanker di kelenjar prostat dan perut.

Onionin A

Di dalam bawang merah juga terkandung onionin A, senyawa yang efektif untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat berbagai penyakit. Onionin A dipercaya dapat mengurangi rasa sakit, baik sementara maupun permanen. Konsumsi bawang merah secara teratur juga baik untuk mengatasi sakit asma, alergi, dan arthritis atau radang sendi.

Itulah bawang merah, bentuknya kecil tapi manfaatnya begitu besar!