Find Us On Social Media :

Obat Anti-Penuaan Ini Diklaim Bisa Perpanjang Umur Manusia Hingga 120 Tahun

By Ade Sulaeman, Kamis, 3 Desember 2015 | 16:00 WIB

Obat Anti-Penuaan Ini Diklaim Bisa Perpanjang Umur Manusia Hingga 120 Tahun

Intisari-Online.com - Tidak sedikit orang yang mempertanyakan mengapa meski teknologi sudah sangat maju, belum ada satu pun yang mampu menghentikan (atau setidaknya memperlambat) kematian. Termasuk para peneliti di Belgia ini. Hingga akhirnya mereka menciptakan obat anti-penuaan yang diklaim mampu memperpanjang usia manusia hingga 120 tahun.

Bahkan, obat yang baru akan diujicobakan kepada manusia pada tahun depan ini diharapkan mampu menjaga kesehatan manusia hingga akhir hayat mereka.

Obat yang dimaksud adalah pil diabetes yang banyak digunakan yang disebut Metformin. Metformin membantu untuk meningkatkan aliran oksigen pada tingkat sel, sehingga memperlambat pembelahan sel yang diperlukan yang menjaga tubuh kita berfungsi dengan benar, sehingga memperlambat proses penuaan.

Peneliti Belgia telah menguji obat tersebut pada cacing gelang, dan mendapatkan hasil yang positif sehingga mereka akan memasuki langkah selanjutnya, yaitu melakukan percobaan pada manusia.

"Saya telah melakukan penelitian penuaan selama 25 tahun dan gagasan bahwa kita akan berbicara tentang percobaan klinis pada manusia untuk obat anti-aging tak pernah terbayangkan sebelumnya," kata ahli penuaan Profesor Gordon Lithgow.

"Tapi ada alasan untuk percaya bahwa hal itu mungkin. Masa depan adalah mengembangkan dan menerapkan temuan-temuan ini pada manusia."

Mari kita hanya berharap bahwa operasi kosmetik dapat menjaga keberlanjutan dari perkembangan baru ini.

(foxnews.com)