Find Us On Social Media :

Bagaimana Mengatasi Kulit Wajah yang Sensitif?

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 5 Desember 2015 | 12:30 WIB

Bagaimana Mengatasi Kulit Wajah yang Sensitif?

Intisari-Online.com - Sebagian orang, baik pria maupun wanita, memiliki kulit wajah yang sensitif. Hal ini kemudian akan menurunkan rasa percaya diri seseorang untuk tampil dengan menggunakan kosmetik atau riasan di wajah. Bagaimana tidak, karena kandungan pada beberapa kosmetik akan berdampak buruk pada kulit wajah. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui untuk mengatasi kulit wajah yang sensitif.

Sebelum membeli kosmetik, perhatikanlah tipe dan kandungannya. Hal ini agar terhindari dari timbulnya iritasi atau alergi pada kulit wajah. Misalnya saja penggunaan maskara, ketika akan membersihkannya harus menggunakan cairan khusus agar dapat mengangkat kandungan minyak yang terdapat pada kulit. Namun, pada kulit sensitif, ini akan meningkatkan risiko terjadinya iritasi. Cobalah mengganti cairan tersebut dengan baby oil, karena kandungannya relatif lebih aman.

Hindari penggunaan bedak yang cenderung mengandung bahan berbahaya. Gunakanlah bedak tabur untuk keseharian karena relatif lebih aman bagi kulit yang sensitif.

Menjaga kebersihan wajah sudah menjadi yang utama bagi kulit sensitif agar tetap sehat. Cucilah wajah secara teratur menggunakan sabun khusus wajah yang sesuai, terutama setelah bepergian atau menggunakan kosmetik di wajah.

Biasakan untuk tidak menggunakan atau meminjam alat rias dan handuk orang lain, karena ini akan memicu munculnya kuman yang sangat mudah bereaksi pada kulit sensitif.

Perhatikan setiap kode kadaluarsa produk kosmetik yang dimiliki agar tidak berdampak buruk pada kulit wajah. Ada beberapa standar tanggal kadaluarsa pada produk kosmetik, seperti alas bedak yang biasanya berumur satu tahun.

Itulah tip sederhana bagi kita jika memiliki kulit yang sensitif agar tetap sehat.