Find Us On Social Media :

Ini Dia Kesalahan-Kesalahan yang Berhubungan dengan Sarapan yang Harus Dihindari

By Monalisa Darwin D, Minggu, 20 Desember 2015 | 11:30 WIB

Ini Dia Kesalahan-Kesalahan yang Berhubungan dengan Sarapan yang Harus Dihindari

Intisari-Online.com - Mendapati sarapan setiap harinya sudah menjadi sesuatu yang wajib yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebagian dari kita mungkin ada yang beranggapan mengapa tubuh masih sering merasa lelah, padahal sudah melewati tidur yang cukup. Sarapan mungkin menjadi masalahnya. Dan ini dia kesalahan-kesalahan yang berhubungan dengan sarapan yang harus dihindari agar tubuh selalu fit dan terjaga.

Kesalahan terbesar yang banyak dilakukan adalah tidak makan sarapan. Hal ini harusnya dihindari. Meski banyak alasan yang mengatakan bahwa tidak ada waktu untuk membuat sarapan, kita bisa menyiapkannya sebelum tidur agar memudahkan di pagi hari. Sediakan jus dan sereal agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu.

Sarapan memang menjadi keharusan, namun itu tidak berarti kita harus makan dalam jumlah yang sangat banyak saat sarapan. Makan berat saat sarapan yang berelebihan justru akan membuat kita kusam dan cepat mengantuk. Jadi, makanlah dengan porsi yang wajar untuk meningkatkan stamina.

Cobalah untuk mengganti-ganti menu sarapan kita setiap hari. Sereal dan susu memang baik untuk tubuh dan dapat dikonsumsi sebagai sarapan, namun hindari untuk mengonsumsi mereka setiap pagi. Kita bisa mendapati nutrisi dari makanan lain, misalnya roti dan buah-buahan. Dengan ini juga tidak akan membuat kita cepat bosan.

Sering karena terburu-buru, orang menghabiskan makanan sarapannya dengan tidak benar. Makanan harus dikunyah sebelum ditelan, bukan dipaksa masuk ke dalam perut dengan dorongan air. Memaksa menelan makanan dengan air juga dapat membuat kita tersedak dan membuat proses pencernaan melambat.

Tidak sedikit orang yang bangun kesiangan dan pergi ke kantor dengan tergesa-gesa, sehingga mereka memilih untuk makan sarapan selama dalam perjalanan. Selain akan membuat makanan lebih berpeluang terjatuh, namun makan sarapan selama perjalanan akan membuat kita mengeluarkan energi yang didapat dari makanan tersebut. Jika pergi ke kantor juga ditempuh dengan jalan kaki, ini justru akan membahayakan perut yang menjadi sakit.

Nah, itu dia kesalahan-kesalahan yang berhubungan dengan sarapan yang harus dihindari oleh kita agar kita tetap selalu fit hingga siang sebelum jam makan siang. (magforwomen.com)