Find Us On Social Media :

12 Manfaat Kesehatan dari Daun Bawang (2)

By Monalisa Darwin D, Kamis, 24 Desember 2015 | 08:00 WIB

12 Manfaat Kesehatan dari Daun Bawang (2)

Intisari-Online.com - Jika kita berpikir bahwa daun bawang hanya sebagai hiasan pada makanan, maka kita salah. Daun bawang dapat menciptakan rasa yang berbeda pada makanan dan memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Ini dia 12 manfaat kesehatan dari daun bawang yang harus diketahui:

7. Mencegah masalah pada kehamilan

Daun bawang yang segar mengandung banyak folat, dimana ini berperang penting dalam pembelahan sel. Asam folat dianjurkan dikonsumsi wanita hamil karena ketika tingkat yang memadai, akan mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.

8. Kaya nutrisi

Vitamin B dan mineral yang signifikan, seperti tembaga, zat besi, piridoksin, niasin, mangan, dan lainnya juga terkandung dalam daun bawang. Semua nutrisi ini tentunya baik bagi fungsi tubuh.

9. Mencegah pembekuan darah

Kandungan flavonoid dalam daun bawang dapat menyeimbangkan tekanan darah dan menurunkan hipertensi. Daun bawang juga mengandung vitamin C, yang bertanggung jawab meningkatkan elastisitas pembuluh kapiler darah dan meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh.

10. Membantu mencegah jerawat

Daun bawang mengandung beta-karoten yang memungkin untuk membersihkan kulit, sehingga akan terbebas dari jerawat. Bila dikonsumsi teratur, daun bawang juga akan mencerahkan kulit kita.

11. Baik untuk kulit kering

Bila kulit kering, kita bisa membuat masker daun bawang yang kemudian dapat membantu kulit menjadi lebih baik. Haluskan daun bawang, oleskan pada wajah, dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

12. Membantu menyehatkan rambut

Rambut yang kusam dapat diatasi dengan daun bawang. Daun bawang dapat memperkuat folikel rambut dan meningkatkan aliran darah dari kulit kepala ke akar. Dalam beberapa produk rambut yang mengandung daun bawang juga dikenal dapat menghentikan rambut rontok.

Sekarang kita sudah tahu 12 manfaat kesehatan dari daun bawang. Mulai sekarang, jangan hanya jadikan daun bawang hiasan di makanan, ya! (magforwomen.com)