Find Us On Social Media :

Benarkah Minum Arang Dapat Mengobati Sakit Kepala?

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 26 Desember 2015 | 10:30 WIB

Benarkah Minum Arang Dapat Mengobati Sakit Kepala?

Intisari-Online.com - Arang terbukti dapat membantu wanita dalam masalah kecantikan, mulai dari menjadi masker, sampo, hingga menjadi pasta gigi. Bahkan akhir-akhir ini ternyata ada informasi yang menyebut bahwa minum arang dapat mengobati sakit kepala. Benarkah demikian?

Bubuk arang binchotan merupakan bubuk arang yang murni dan berpori yang dapat merangsang aliran darah dan mengurangi tekanan pada kepala. Hal ini kemudian akan meringankan kepala yang sakit atau kepala yang tegang. Kita juga bisa membuatnya menjadi masker mata untuk penerbangan panjang agar membuatnya merasa lebih baik.

Nah, untuk cara yang ekstrim, sebagian orang bahkan mencampurkan satu sendok makan bubuk arang aktif dengan segelas air dan kemudian meminumnya untuk mengurangi sakit kepala. Meski begitu, belum ada banyak penelitian yang menunjukkan seberapa efektif arang dalam menangani masalah sakit kepala. Jika Anda berani untuk mencoba minuman alami ini, tak ada salahnya untuk membuktikan khasiatnya ketika Anda mengalami sakit kepala.

Ternyata, kebenaran minum arang dapat mengobati sakit kepala masih menjadi pertanyaan. Apakah Anda mencobanya?(purewow.com)