Find Us On Social Media :

Pendonor Sperma Ini Mengaku Telah 'Memiliki' 54 Anak dari Para Perempuan yang Dibantunya

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 8 Desember 2015 | 16:30 WIB

Pendonor Sperma Ini Mengaku Telah 'Memiliki' 54 Anak dari Para Perempuan yang Dibantunya

Intisari-Online.comPendonor sperma bernama Declan Rooney mengaku telah “memiliki” 54 anak dari perempuan-perempuan yang dibantunya. Karena keberhasilannya itu, laki-laki berusia 43 tahun itu kini mendirikan layanan donasi sperma online untuk melayani lebih banyak perempuan. 

“Donor sperma masih dilakukan sembunyi-sembunyi. Donor sperma masih dianggap sebagai sesuatu yang tabu,” ujar Rooney. “Padahal, ini adalah permbuatan yang mulia. Saya tidak malu. Saya telah membantu para perempuan untuk menciptakan keluarga.”

Dalam sebuah artikel di Mirror Online, Rooney berencana untuk terus melakukan donor sperma meskipun banyak kritik yang ditujukan kepadanya. “Saya seorang laki-laki yang baik. Kenapa orang-orang tidak bisa mengerti bahwa saya hanya ingin menolong?” ujarnya bertanya-tanya.

Untuk perempuan yang mengharapkan donor sperma darinya, Rooney membuat kriteria yang cukup ketat. Ia menolak berhubungan seks, ia juga menolak perempuan-perempuan perokok. Untuk memastikan bahwa setiap orangtua memiliki kemampuan merawat anaknya, Rooney perlu mengetahui latar belakang mereka.

“Semua penerima donor masih menjalin hubungan baik dengan saya. Semua bayi terlihat sehat dan bahagia. Saya memiliki pengawasan yang ketat. Mereka mengirim respon kepada saya tentang kondisi anak-anak itu,” katanya.

Saat ini Rooney telah “memiliki” 17 putra dan 14 putri, sementara sisanya masih di dalam kandungan. Bahkan ada satu ibu yang melahirkan lima anak dari donornya.