Find Us On Social Media :

Mengharukan, Kucing Ini Bertemu Tuannya Setelah Delapan Tahun Berpisah

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 8 Desember 2015 | 16:45 WIB

Mengharukan, Kucing Ini Bertemu Tuannya Setelah Delapan Tahun Berpisah

Intisari-Online.com - Ini merupakan hadiah Natal terindah bagi pasangan Nancy dan Robert Payne asal California. Bagaimana tidak, mereka akhirnya bertemu dengan kucing orange kesayangan mereka, Ginger, yang telah delapan tahun terpisah dari mereka.

Ceritanya begini. Pada 2007, Ginger tiba-tiba berjalan pergi dan tidak pernah kembali lagi. Selama bertahun-tahun, pasangan ini tidak tahu apa yang terjadi dengan Ginger.

Hingga akhirnya seorang pria bernama Rick Benson mengirimkannya ke pusat penampungan hewan, Marin Humane Society, dan mengatakan bahwa kucing itu telah dua bulan tinggal di depan garasi rumahnya. Meskipun Benson telah rutin memberinya makan, ia tetap penasaran siapa pemilik sah kucing malang itu.

Setelah diperiksa sedemikian rupa, salah seorang staf rumah penampungan itu menemukan microchip menempel di tubuh kucing itu. Dan benda itu telah membantu mereka untuk menemukan siapa si empu aslinya.

“Ini menakjubkan,” ujar Lisa Bloch, direktur komunikasi Marine, dalam sebuah wawancara dengan Radio KCBS.

Have we got a Feel Good Friday story for you! Ginger the cat was brought in as a stray by a good samaritan. Luckily, she was microchipped and was quickly reunited with her family. After being gone EIGHT years! That's a record for us here at MHS!

Posted by Marin Humane Society on 4 Desember 2015

Saat petugas rumah penampungan menyerahkan Ginger ke pemiliknya, kucing itu segera mengenali empunya. Nancy terkejut, dan begitu gembira, saat melihat Ginger tampak sehat dan penuh semangat.

“Saya terkejut,” ujar Nancy dalam sebuah wawancara dengan CBS San Francisco. “Ia terlihat benar-benar sehat, dan penuh semangat.”

Ini sangat luar biasa, Bloch menimpali. “Ada beberapa tetes air mata, dan ini cerita yang luar biasa,” tambahnya, sembari menyebut bahwa Ginger merupakan hewan yang hilang terlama yang diberikan kepada instansinya.