Find Us On Social Media :

Menyambut Natal, Kafe di London Ini Memberikan Makanan Gratis Pada Orang-orang Lanjut Usia

By Lintang Bestari, Rabu, 9 Desember 2015 | 14:00 WIB

Menyambut Natal, Kafe di London Ini Memberikan Makanan Gratis Pada Orang-orang Lanjut Usia

Intisari-Online.com – Berdasarkan data dari Age UK, sekitar 500.000 orang lanjut usia menghabiskan hari Natal sendirian. Oleh karena itu, sebuah kafe di London berniat memberikan makanan gratis pada orang-orang lanjut usia. Kafe bernama The Haberdashery ini memutuskan untuk membuka kafenya khusus untuk orang-orang tua pada hari Natal.

Kafe tersebut akan menyediakan makan malam gratis dengan menu utama kalkn. Selain itu, juga ada hiasan natal dan hiburan meriah untuk 25 orang lanjut usia yang merayakan Natal sendirian. Massimo Bergamin, pemilik kafe ini mengatakan, dia terinspirasi melakukan hal tersebut dari pengalamannya berbicara dengan pengunjung lanjut usia yang sering menghabiskan waktu sendirian. “Natal merupakan masa yang sangat sibuk. Kita dikelilingi oleh makanan dan hadiah. Dan itu membuat kita lupa bahwa ada orang-orang yang tidak memiliki apa-apa,” katanya.

Massimo menambahkan, dia merasa beruntung karena memiliki dua bisnis yang sukses. Lalu ia berpikir, ‘mengapa tidak menyediakan ruang untuk suatu kegiatan yang baik?’. Itulah hal yang melatarbelakangi Massimo untuk mengadakan perayaan Natal dan memberikan makanan gratis pada orang-orang lanjut usia. Tidak hanya makan siang gratis, di kafe yang terletak di Stoke Newington ini juga menyediakan live music, Secret Santa dan mesin permainan bingo.

Karyawan kafe ini bersedia untuk bekerja pada hari Natal. Bahkan, ibu Massimo pun berniat membantu anaknya melakukan kegiatan tersebut. Dengan banyak bantuan dan donasi dari penduduk sekitar, Massimo berharap ia juga bisa memberikan biaya taksi kepada mereka. Sisa hasil donasi tersebut nantinya juga akan diberikan kepada lembaga-lembaga pengurus orang-orang lanjut usia. (metro.co.uk)