Find Us On Social Media :

Huong Huynh, Seniman yang Menjahit Makanan Palsu Tercantik di Dunia

By Lila Nathania, Sabtu, 12 Desember 2015 | 17:00 WIB

Huong Huynh, Seniman yang Menjahit Makanan Palsu Tercantik di Dunia

Intisari-Online.com – Anda mungkin pernah melihat berbagai replika makanan yang begitu mirip dengan aslinya. Sudah tahukah Anda tentang Huong Huynh, seniman yang menjahit makanan palsu tercantik di dunia?

Coba cari hasil karya Huong di internet dan Anda mungkin akan ngiler karena makanan-makanan buatannya terlihat sangat lezat. Jangan salah, walau terlihat sangat mirip dengan aslinya, makanan buatan Huoang ternyata berbahan dasar kain felt, bukan makanan asli.

Saat ini hasil-hasil karya Huong dijual di toko barang-barang seni online, Etsy. Akun Huong yang bernama ‘Milkfly’ tersebut sekarang ditutup sementara gegara pesanan yang terlalu banyak selama masa liburan ini.

Huong adalah seniman yang sekarang tinggal di Texas. Ia sebenarnya adalah mahasiswa jurusan melukis di University of Houston. Namun setelah terinspirasi oleh fotografi makanan, ia kemudian berpindah jalur.

Sejak 10 tahun lalu, Huong mulai mengenal teknik membuat makanan palsu dari kain felt. Ia langsung menyukai hal ini karena mengingatkannya akan kegembiraan di masa kecil. Sejak saat itulah Huong mulai berkreasi dengan felt.

Saat berkreasi dan bereksperimen dengan kain felt, Huong menyadari bahwa kemampuan melukisnya yang dipelajari selama kuliah bisa diterapkan juga untuk menjahit dan membentuk karya. Huong akhirnya memutuskan untuk membuat makanan-makanan palsu sebab ia jadi bisa mengingat lagi kegembiaraan di masa kecilnya sendiri. Ia juga merasa sangat senang ketika ada orang lain yang bahagia saat menerima hasil karyanya.

(yahoo.com)