Find Us On Social Media :

Dalam Beberapa Kondisi ini Anda boleh Mengembalikan Makanan ke Pihak Restoran

By Lila Nathania, Minggu, 13 Desember 2015 | 17:00 WIB

Dalam Beberapa Kondisi ini Anda boleh Mengembalikan Makanan ke Pihak Restoran

Intisari-Online.com – Anda mungkin pernah menerima masakan di restoran yang tidak sesuai dengan pesanan atau memiliki rasa aneh. Nah, dalam beberapa kondisi ini Anda boleh mengembalikan makanan ke pihak restoran.

Jangan pernah merasa sungkan atau tidak enak mengembalikan makanan ke pihak restoran bila mereka mengeluarkan menu seperti berikut:

1.Makanan gosong.

2. Makanan Anda dimasak tidak sampai matang atau terasa masih mentah ketika dicicipi.

3. Makanan Anda sangat pedas walaupun Anda sudah bertanya dan memastikan pada pelayan bahwa menu itu seharusnya tidak pedas.

4. Makanan tersebut tidak sesuai dengan apa yang Anda pesan.

5. Ada rambut dalam masakan.

6. Makanan itu terlihat seperti sudah dimasak beberapa hari lalu dan hanya dipanasi ulang saja.

7. Rasa makanan terlalu asin.

8. Ada hewan yang masuk di masakan Anda semisal lalat.

Memang ada saatnya Anda mungkin merasa tidak enak untuk mengembalikan sebuah makanan kembali ke pihak restoran. Namun jika alasan-alasan itu cukup kuat, tidak ada salahnya untuk meminta ganti atas masakan yang Anda pesan. Bagaimanapun juga, Anda membayar untuk makanan itu dan pantas mendapatkan pelayanan yang baik dari restoran.

Jika Anda masih tidak tega untuk mengembalikan makanan yang tak sesuai dengan pesanan, setidaknya berilah saran pada kasir atau pelayan di restoran itu dan sampaikan keluhan Anda. Restoran yang baik justru biasanya senang bila diberi saran oleh pelanggannya ketimbang mereka merasa marah kemudian tak mau kembali lagi.

(yahoo.com)