Find Us On Social Media :

Iqbal Jogi, Manusia Ajaib dari Pakistan

By Moh Habib Asyhad, Senin, 14 Desember 2015 | 15:00 WIB

Iqbal Jogi, Manusia Ajaib dari Pakistan

Intisari-Online.com - Apa yang dilakukan Iqbal Jogi si manusia ajaib dari Karachi, Pakistan, ini tentu hanya bisa dilakukan oleh mereka yang terlatih. Bagaimana tidak, dalam sebuah video yang baru-baru ramai diperbincangkan di jagat internet, Iqbal terlihat memasukkan seekor ular ke hidungnya dan menariknya keluar dari mulut.

Iqba adalah pria 30 tahun yang tinggal di sebuah desa kecil di kota terbesar di Pakistan itu. Aksi itu biasa ia lakukan untuk menghibur anak-anak sekolah atau hadirin di acara-acara pernikahan. Dalam sebuah pengakuan, ia bangga dengan keterampilannya ini.

“Tidak semua orang bisa melakukan (aksi) ini. Saya merasa diberkati untuk memiliki keunggulan dalam keterampilan ini,” ujar Iqbal seperti dilansir di Metro.co.uk.

Meski demikian, Iqbal sadar bahwa keterampilannya ini mengandung banyak sekali risiko. Tapi ia senang saat melihat ekspresi orang-orang yang cemas menunggu kapan ular itu akan dikeluarkan—dan kemudian mereka akan berteriak kegirangan saat mereka tahu baik ular atau saya masih hidup.

Benar, keterampilan ini mengandung banyak sekali risiko. Satu hal, adegan ini sangat berbahaya—ular pernah menggigit dan hampir membunuh Iqbal. Belum lagi fakta bahwa adegan ini tidak membahagiakan si ular itu sendiri.

“Masalah itu datang ketika si ular menggigit saya,” ujar Iqbal. “Dalam hitungan detik saya kehilangan kesadaran dan berjuang untuk bertahan hidup selama tiga hari.”

Dan ia sangat sadar, apa yang ia lakukan cukup kejam terhadap si ular—tetapi mau bagaimana lagi, hanya ini cara Iqbal memenuhi kebutuhan hidupnya dan delapan anaknya. Ini adalah mata pencahariannya!

“Saya selalu berdoa sebelum bekerja, supaya ular tidak membunuh saya dan saya tetap hidup sehingga saya bisa melakukannya di hari-hari berikutnya,” Iqbal memungkasi.