Find Us On Social Media :

Aksi Pelayan Restoran Menelan Kalajengking Hidup-hidup Menjadi Viral di Internet

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 15 Desember 2015 | 14:30 WIB

Aksi Pelayan Restoran Menelan Kalajengking Hidup-hidup Menjadi Viral di Internet

Intisari-Online.com - Menggunakan sumpit, seorang pelayan beraksi menghibur pelanggan restoran dengan menelan kalajengking hidup-hidup. Dalam sekejap, aksi yang terekam dalam video berdurasi kurang dari semenit itu telah menjadi viral di internet, terlebih media sosial.

Di China, kalajengking dianggap sebagai salah satu santapan yang lezat. Seperti walang di Indonesia, kalajengkin telah menjadi santapan sehari-hari masyarakat di sana. Itulah kenapa dalam video itu si pelayan tidak terlihat canggung sama sekali ketika mempraktikkan cara menelan binatang yang masuk dalam kelas Arachnida ini.

Dalam aksinya menelan kalajengking hidup-hidup, si pelayan itu, tampak tersenyum lebar ketika memasukkan kalajengking ke mulutnya dengan sumpit. Sebelum menelannya, ia menariknya kembali dari bibirnya yang merah-merekah, lalu memasukkannya kembali.

Dalam video itu, pengunjung yang dihadir dibuat “gila”. Di akhir video, pelayan itu tampak tersenyum puas sembari menghadap kamera sementara para hadirin memberondongnya dengan tepuk tangan nan meriah.

Berikut video aksi si pelayan restoran:

Dalam sebuah artikel di Daily Mail, kalajengking bisa dibeli di sepanjang jalan-jalan di Beijing. Beberapa kedai makan lokal bahkan menawarkan hidangan lezat-tapi-tak-lazim seperti iguana dan ulat sutra.

“Meskipun menyebut hidangan ini tidak patut, Anda harus menyadari bahwa tiap tempat memiliki budaya yang berbeda dan melihatnya dengan pikiran yang terbuka,” ujar salah seorang pemandu wisata di Beijing, seperti dikutip dari Daily Mail.

Dan aksi menelan atau memakan kalajengking hidup-hidup bukanlah cerita baru. Pada 2010, Discovery Channel menampilkan seorang perempuan memakan kalajengkin raksasa dengan lahapnya. Oddee juga pernah mencatat beberapa hewan yang disantap manusia hidup-hidup, termasuk gurita, kelelawar buah, dan tarantula.

Di Korea, gurita hidup dicelupkan dalam biji wijen sebelum disajikan, begitu juga dengan ular di India. Pengguna YouTube, Louis Cole, menunjukkan bagaimana memakan tarantula hidup. Ia juga memposting beberapa video yang menunjukkan aksinya makan testis dan pelir rusa.