Find Us On Social Media :

Dokter Palsu ini Lima Tahun Melayani Pasien di Kapal Pesiar Aida dan Tidak Ketahuan

By Lila Nathania, Sabtu, 19 Desember 2015 | 17:00 WIB

Dokter Palsu ini Lima Tahun Melayani Pasien di Kapal Pesiar Aida dan Tidak Ketahuan

Intisari-Online.com – Bayangkan bila Anda berada di tengah laut dan mengalami sakit berat. Anda tentu berharap bisa ditangani oleh dokter kapal pesiar yang kompeten. Naasnya, dokter palsu ini lima tahun melayani pasien di kapal pesiar Aida dan tidak ketahuan.

Seorang dokter palsu yang bekerja di kapal pesiar Aida baru-baru ini diekspos karena ketahuan tidak memiliki sertifikat dokter asli. Dokter palsu ini berusia 40 tahun dan sudah melayani semua kru dan penumpang kapal pesiar tersebut selama kurang lebih lima tahun.

Dokter palsu ini ditangkap di Berlin. Ia baru saja terbang dari Miami dan langsung ditangkap setelah mencapai Berlin. Menurut cerita, dokter palsu ini sebenarnya adalah perawat. Ia kemudian membuat surat izin praktik palsu setelah gagal dalam ujian sertifikasi tersebut.

Dalam surat keterangan palsu itu, sang dokter palsu mengaku bahwa ia adalah dokter spesialis di bidang perawatan intensif dan anestesi (bius). Dalam jangka waktu lima tahun, dokter palsu ini diperkirakan telah memberikan perawatan medis pada ratusan kru dan penumpang.

Kapal pesiar Aida sendiri adalah bagian dari grup kapal pesiar Carnival yang menyediakan tur untuk orang-orang Jerman. Beberapa waktu lalu pihak kapal pesiar ini mendapatkan informasi bahwa sang dokter adalah dokter palsu dan kemudian mereka langsung melaporkan hal tersebut ke polisi. Saat ini polisi masih menginvestigasi motif dan apa saja yang sudah dilakukan oleh dokter palsu tersebut.

(yahoo.com)