Find Us On Social Media :

Jangan Lakukan 7 Kesalahan Ini Ketika Merayakan Natal!

By Monalisa Darwin D, Kamis, 24 Desember 2015 | 16:00 WIB

Jangan Lakukan 7 Kesalahan Ini Ketika Merayakan Natal!

Intisari-Online.com - Natal menjadi hari yang menggembirakan dan suka cita bagi mereka yang merayakan, bahkan bagi seluruh orang di dunia. Namun, ada hal yang yang tidak inginkan malah dilakukan, sehingga membuat perayaan Natal menjadi buruk. Nah, oleh karena itu jangan lakukan kesalahan berikut ketika merayakan Natal!

1. Lilin dan api

Ketika menyalakan api atau lilin, sebaiknya menjaga benar agar mereka diletakkan tidak tempat yang berbahaya, karena justru akan menyebabkan kebakaran.

2. Berhati-hati dengan pohon Natal

Peletakkan pohon Natal juga harus diperhatikan, jangan sampai terlalu menghalangi jalan, yang justru akan tersenggol dan membuatnya terjatuh. Hindari pula penempatan yang terlalu dekat dengan api atau lilin, dan pastikan lampu pada pohon berada pada posisi yang tepat agar tidak menyebabkan konsleting.

3. Tangga lipat

Ketika mendekorasi rumah dan menggunakan tangga lipat, pastikan bahwa tangga masih berfungsi dengan baik. Karena kecelakan dapat terjadi pada mereka yang tidak memerhatikan kondisi tangga masih layak atau tidak. Tentunya Natal akan menjadi tidak menyenangkan jika kita cedera akibat terjatuh dari tangga.

4. Peralatan masak yang aman

Perayaan Natal juga banyak dihabiskan dengan memasak dan makan bersama. Jangan sampai lengah atau lupa dengan peralatan memasak yang aman atau tidak, yang kemudian akan menyebabkan hal buruk yang tidak diinginkan.

5. Hindari makanan yang terkontaminasi

Natal menjadi hari dimana banyak orang saling bertemu dan bercakap-cakap. Ketika menghidangkan makanan, pastikan bahwa makanan masih dalam keadaan segar. Kebanyakan orang yang menyediakan makanan, kemudian mereka menghabiskan waktu untuk mengobrol dan membiarkan makanan begitu saja hingga berjam-jam dan terkontaminasi dengan berbagai kuman.

6. Membungkus hadiah dengan baik