Find Us On Social Media :

Inilah 10 Tradisi Natal Teraneh di Dunia (1)

By Lintang Bestari, Jumat, 25 Desember 2015 | 11:30 WIB

Inilah 10 Tradisi Natal Teraneh di Dunia (1)

Intisari-Online.com – Hari Natal sebentar lagi akan tiba. Perayaan Natal sendiri ternyata berbeda-beda di seluruh dunia. Ada tradisi-tradisi Natal yang tak biasa di beberapa negara. Inilah 10 tradisi Natal teraneh di dunia:

Makan burung yang sudah berjamur, GreenlandDi Greenland, ada sebuah tradisi untuk memakan burung yang sudah diawetkan atau Kiviak selama musim dingin untuk merayakan Natal. Burung yang sudah mati disimpan di segel bangkai selama tujuh bulan sebelumnya. Jadi, ketika Natal datang, Kiviak siap dimakan.

Malam penuh lobak, MeksikoPada hari Natal, di Meksiko banyak sekali lobak. Namun, lobak-lobak tersebut tidak dimakan, melainkan untuk diukir menjadi karakter-karakter yang terkenal dari kisah Natal.

Sinterklas dan senjata api, ASJika Anda ingin melihat foto Sinterklas memegang senjata api, Anda bisa menemukannya di Arizona, AS. The Scottsdale Gun Club menyelenggarakan acara Santa and Machine Guns di hari Natal.

Didatangi Krampus jika nakal, JermanSalah satu dari 12 tradisi Natal teraneh di dunia adalah didatangi Krampus. Di Jerman, Krampus dikenal sebagai sosok yang berkebalikan dengan Sinterklas. Ada kepercayaan masyarakat Jerman yang mengatakan bahwa Krampus akan menghukum anak-anak yang tidak berperilaku baik selama setahun. Ia akan memukul anak-anak tersebut dengan ranting pohon atau rantai jika mereka berulah di hari Natal.

Legenda laba-laba Natal, UkrainaMasyarakat Ukraina percaya ada laba-laba yang akan menghias pohon Natal keluarga miskin jika mereka tidak mampu membeli perlengkapan dekorasi. (metro.co.uk)