Find Us On Social Media :

Jika Memang Harus Bercelana, Bagaimana Anjing Memakai Celananya?

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 30 Desember 2015 | 16:30 WIB

Jika Memang Harus Bercelana, Bagaimana Anjing Memakai Celananya?

Intisari-Online.com - Pertanyaan “bagaimana anjing memakai celananya” ini tampak sederhana, tapi nyatanya cukup menyebabkan perdebatan sengit di media sosial. Baru-baru ini, salah seorang wakil editor di majalah Maxim, Jared Keller, mencuit di Twitter-nya dengan 24 ribu pengikut, menanyakan bagaimana semestinya anjing memakai celananya—beserta gambar yang menunjukkan dua pilihan.

Dalam waktu dekat, pertanyaan itu memantik perdebatan panas. Tak hanya memberi jawaban atas dua pilihan, para komentator itu juga mengunggah foto anjing mengenakan celana sesuai jawaban mereka.

Tak lama kemudian, Keller menerbitkan sebuah artikel di Maxim, mengabarkan kepada para pembaca bagaimana pertanyaan sekaligus gambar itu muncul. Ia berterus terang bahwa dirinya bukan aktor intelektual di balik gambar itu. Ia mendapatkan gambar itu di lini-masa Facebook-nya dari teman SMA-nya.

“Ini muncul di lini-masa Facebook yang dibagi oleh teman SMA saya dari page Doggo fight yang membaginya dari page yang bernama Utopian Rasperry – Modern Oasis Machine (dibaca: UR-MOM),” ujar Keller dalam artikel tersebut.

 

Keller kemudian melacak Norbert, admin UR-MOM, dan menemukan bahwa orang inilah aktor munculnya gambar dua anjing bercelana. Ide ini muncul setelah ia melihat beberapa anjing mengenakan celana.

“Saya berpikir bagaimana mereka tidak benar-benar punya lengan sehingga celana mereka, secara teknik, harus dipakai di seluruh kakinya,” ujar Norbert kepada Maxim via percakapan Facebook.

“Saya hanya menawarkan dua opsi.”

“Saya benar-benar tidak berharap akan menjadi populer seperti ini.”

“Saya hanya senang orang-orang terhibur olehnya.”

Opsi pertama celana dipakaikan untuk seluruh kaki, karena pada dasarnya anjing tidak berlengan. Sementara opsi kedua, berdasar anggapan bahwa anjing juga punya dua kaki dan lengan, maka celana hanya dikenakan pada dua kaki bagian belakang. Dan perdebatan pun terjadi dengan sengit.

Mula-mula perdebatan terjadi di Tumbler, Reddit, lalu meluas ke Facebook dan Twitter. Perdebatan ini mengingatkan kita pada kasus perdebatan gaun hitam-biru atau putih-emas.

Keller mencatat, dalam waktu dua jam, foto dua anjing bercelana itu telah diunggah sebanyak 11 ribu kali—dan disertai tagar #dogpants. Terlepas dari beda pendapat di kalangan pengguna internet, Norbert mengatakan kepada Maxim: “Secara pribadi, saya pikir yang kedua terlihat lebih baik.”