Find Us On Social Media :

Anda Punya Hoverboard? Mungkin Mainan Baru Tersebut tak Aman dan Bisa Meledak Setiap Saat

By Lila Nathania, Jumat, 1 Januari 2016 | 15:00 WIB

Anda Punya Hoverboard? Mungkin Mainan Baru Tersebut tak Aman dan Bisa Meledak Setiap Saat

Intisari-Online.com – Anda punya hoverboard? Mungkin mainan baru tersebut tak aman dan bisa meledak setiap saat. Ayo coba cek lagi keamanan barang Anda.

Beberapa waktu belakangan ini hoverboard kian populer dan makin banyak dilihat di berbagai tempat. Sayang, keamanan benda ini mungkin harus dipertanyakan lagi. Pasalnya, di luar negeri sudah banyak kejadian hoverboard yang meledak tiba-tiba.

Saat ini produk hoverboard sudah ditarik dari Amerika Serikat dan Inggris. Menurut salah satu toko daring terbesar di dunia, Amazon, semua orang harus membuang mainan yang tak aman tersebut. Mereka mengeluarkan pernyataan resmi yang berkata bahwa saran itu diberikan karena keamanan dan kepuasa pelanggan adalah prioritas utama mereka.

Walau popularitas hoverboard terus melejit beberapa waktu belakangan, Anda tampaknya memang perlu mempertimbangkan untuk menjual barang ini karena tidak aman. Belum ada sebulan ini Inggris sudah menarik 15.000 hoverboard yang dianggap tidak aman. Pihak pemadam kebakaran London memang melaporkan adanya tiga rumah yang sudah terbakar dalam waktu 10 hari gegara hoverboard.

Sejumlah maskapai penerbangan juga sudah melarang dibawanya hoverboard dalam pesawat. Pasalnya, tak ada garansi bahwa benda itu tak akan meledak dalam pesawat.

Jika Anda cukup nekat untuk memiliki hoverboard, setidaknya lakukan tindakan pencegahan atas hal-hal yang tidak diinginkan. Setidaknya jangan pernah meninggalkan hoverboard Anda di-charge semalaman tanpa pengawasan. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek kabel serta semua slot pengisi daya di hoverboard Anda.

(yahoo.com)