Find Us On Social Media :

Liu Qingwu, Pensiunan Guru yang Membuat Patung Buaya Sepanjang 7 Meter dari Salju

By Lila Nathania, Jumat, 1 Januari 2016 | 16:00 WIB

Liu Qingwu, Pensiunan Guru yang Membuat Patung Buaya Sepanjang 7 Meter dari Salju

Intisari-Online.com – Muda maupun tua tak boleh berhenti berkarya. Lihat saja Liu Qingwu, pensiunan guru yang membuat patung buaya sepanjang tujuh meter dari salju.

Liu Qingwu adalah seorang pensiunan guru berusia  61 tahun. Alih-alih berdiam diri di masa tua, Liu masih ingin terus berkarya. Selama 10 hari Liu dan asistennya menyelesaikan patung yang indah tersebut. Jika Anda ingin melihatnya sendiri, datanglah ke Taman Luomahu di Kota Jilin, bagian timur laut Tiongkok.

Taman yang luas dan diselimuti salju tersebut kini menjadi lebih ceria. Banyak orang, terutama anak-anak, yang datang ke sana untuk bermain. Mereka juga tampak senang memperhatikan serta bermain di sekitar patung buaya salju yang besar tersebut.

Karya Liu berupa patung buaya ini sendri bukan patung pertamanya. Sejak tahun-tahun sebelumnya Liu sudah dikenal sebagai orang yang sering membuat patung dari salju. Selain membuat patung buaya, tahun ini Liu juga membuat patung ikan. Namun patung ikan setinggi tiga meter tersebut memang tidak terlalu terkenal dibanding patung buayanya yang lebih besar dan mengagumkan.

Gegara Liu, sekarang Taman Luomahu di Kota Jilin jadi selalu ramai setiap tahunnya pada musim dingin. Banyak orang yang datang berbondong-bondong ke tempat ini untuk menyaksikan sendiri hasil karya Liu yang indah dan hanya bisa bertahan selama musim dingin tersebut.

(chinadily.com & CCTVNews)