Find Us On Social Media :

Foto Foundation Merek Marc Jacobs ini Bikin Banyak Orang Marah. Mengapa?

By Lila Nathania, Sabtu, 2 Januari 2016 | 15:30 WIB

Foto Foundation Merek Marc Jacobs ini Bikin Banyak Orang Marah. Mengapa?

Intisari-Online.com – Foto foundation merek Mark Jacobs ini bikin banyak orang marah. Mengapa? Berikut alasannya.

Perempuan-perempuan berkulit gelap ternyata lebih sering mengalami kesulitan saat harus menemukan foundation yang cocok untuk warna kulitnya. Perempuan dari ras apapun pasti sudah pernah mengalami sulitnya menemukan foundation yang cocok bila kulitnya jauh dari kata putih.

Beberapa waktu lalu Marc Jacobs meluncurkan satu set foundation berbagai macam warna yang dipuji-puji oleh seorang ahli kosmetik MannyMua. Dalam akun Youtube dan Instagram miliknya, MannyMua mengatakan bahwa ia sangat senang dengan produk itu dan bisa mencampurkan sendiri berbagai warna untuk mendapatkan kombinasi tepat untuk warna kulitnya.

Sayang, hal tersebut tidak ditanggapi positif oleh sejumlah fans Manny. Walau warna foundation itu ada 22 jenis, hampir semua nuansanya putih dan putih pucat. Hanya ada tiga warna yang kelihatannya dapat dianggap cukup cocok untuk perempuan berkulit gelap. Jelas, tiga warna itu tidak bisa dianggap cukup bila akan digunakan oleh perempuan berkulit gelap.

Isu warna kulit gelap memang sudah lama ada di dunia kecantikan. Selama ini merek-merek kosmetik terkenal jauh lebih sering membuat kosmetik untuk mereka yang berkulit terang. Tak heran, hingga saat ini masih belum banyak pilihan yang bisa dipakai oleh mereka yang berkulit gelap. Semoga saja para produsen kosmetik bisa segera membuat versi kosmetik untuk mereka yang berkulit gelap.

(yahoo.com)