Find Us On Social Media :

Aksi Kuda Nil yang Mencoba Membangunkan Temannya yang Mati Menuai Banyak Perhatian di Media Sosial

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 8 Januari 2016 | 10:30 WIB

Aksi Kuda Nil yang Mencoba Membangunkan Temannya yang Mati Menuai Banyak Perhatian di Media Sosial

Intisari-Online.com - Video aksi kuda nil yang mati-matian mencoba membangunkan temannya yang mati menuai banyak perhatian di media sosial. Sejak pertama kali diunggah, setidaknya telah ada 20 ribu orang yang melihat video yang diambil di sebuah savana di di Afrika Selatan itu.

Aksi itu berhasil ditangkap oleh Les Penfold (52) dari Johanesburg. Ia juga membidik kuda nil kedua yang lebih agresif untuk membangunkan temannya di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan. Seperti disebut di awal, video yang diambil dengan kamera Nikon D810 itu telah dilihat lebih dari 20 ribu orang sejak pertama kali diunggah secara online.

“Kuda nil (pertama) tampaknya telah meninggal lebih dahulu oleh sebab alam. Saat itu ada burung pemakan bangkai putih di lokasi dan kami mengamati kuda nil keluar dari kubangan dan mengecek lokasi,” ujar Les.Simak video berikut: 

Tak lama kemudian, lanjut Les, kuda nil itu mulai bertingkah agak aneh. Ia terlihat mulai menggigit-gigit kuda nil pertama. Dari situ Les kemudian menyimpulkan mungkin itu bagian dari perilaku dominasi teritorial dari kuda nil itu.