Find Us On Social Media :

Bukan Memakannya, Harimau Siberia Ini Justru Berteman dengan Kambing

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 8 Januari 2016 | 15:45 WIB

Bukan Memakannya, Harimau Siberia Ini Justru Berteman dengan Kambing

Intisari-Online.com - Lazimnya harimau, ia akan langsung menerkam mangsanya yang muncul di depan matanya. Tapi tidak dengan harimau Siberia ini. alih-alih menerkam dan memakannya, harimau ini justru berteman dengan kambing yang sedianya menjadi menu makan malamnya. Kejadian tidak lazim ini terjadi pada November tahun lalu.

Seperti dilaporkan Washington Post, predator dan mangsa itu malah berteman setelah Timur—si kambing—yang tampaknya tidak kenal takut itu melawan Amur—si macan—di kandangnya di Primorsky Safari Park. Timur justru mengambil alih tempat tidur Amur. Dan sejak itu, keduanya menghabiskan hari-hari bersama-sama dengan bermain-main di sekitar kandang dan bermain dengan bola.

“Ini benar-benar aneh. Selama tiga tahun berjalan, kami telah memberi makan Amur dengan sejumlah besar kambing, kelinci, ayam jantan dan domba jantan yang masih hidup,” kata Dmitry Mezentsev, direktur umum kebun binatang itu.

Benar, sebelumnya Amur tidak pernah menolak mangsanya. Pernah sekali, ketika kambing diberikan pada malam hari tidak langsung dimakan. Tapi keesokan harinya, kambing itu tetap saja menghadapi ajalnya.

Situasi tersebut telah menyedot ribuan pengunjung ke kebun binatang itu. Jumlah pengunjung selama libuaran Tahun Baru saja tercatat 3.000 orang.

“Kami belum pernah melihat begitu banyak pengunjung,” kata Mezentsev. “Pada akhir pekan Tahun Baru, semua orang memutuskan untuk datang menyaksikan Timur dan Amur. Kami meminta para pekerja untuk membatalkan liburan mereka dan masuk kerja. Kami bahkan berpikir untuk meminta polisi untuk menjaga ketertiban di sini.”