Find Us On Social Media :

Fotografer Indonesia Memenangkan Kontes Foto National Geographic 2015

By Lila Nathania, Minggu, 10 Januari 2016 | 16:30 WIB

Fotografer Indonesia Memenangkan Kontes Foto National Geographic 2015

Intisari-Online.com – Kualitas fotografer Indonesia ternyata memang sudah sebanding dengan fotografer dari seluruh dunia. Buktinya, fotografer Indonesia memenangkan kontes foto National Geographic 2015.

Satu kabar membanggakan tentang Indonesia datang dari dunia fotografi.  Seorang fotografer Indonesia bernama Andrew Suryono berhasil menjadi salah satu pemenang ajang perlombaan foto bergengsi yang diadakan oleh National Geographic.

Dalam lomba foto ini Andrew mengirimkan karyanya berupa foto orangutan. Saat itu Andrew sedang memotret orangutan di Bali. Waktu itu tiba-tiba hujan turun. Andrew sebenarnya baru saja hendak meletakkan kameranya. Namun waktu itu ia melihat seekor orangutan mengambil daun taro dan meletakkannya di atas kepala.

Melihat momen yang sangat berharga itu Andrew langsung mengambil kamera DSLR miliknya dan menggunakan lensa tele untuk mengambil foto sang orangutan yang sedang berteduh dari hujan di balik daun tersebut. Foto tersebut memang sangat indah dan magis.

Foto Andrew bersanding dengan berbagai karya lain dari seluruh dunia. Ada foto pegunungan yang indah di Tiongkok, foto burung di alam liar, foto sekumpulan remaja yang bermain di pantai, dan sebagainya.

Karya Andrew tentu dinilai sangat bagus sebab ia berhasil menjadi salah satu dari 13 pemenang padahal seluruh foto yang masuk ada lebih dari 13.000. pemenang utama foto ini sendiri mendapatkan hadiah berupa uang tunai sekitar 138 juta rupiah dan kesempatan pergi Washington D.C.

(petapixel.com)