Find Us On Social Media :

Singa Gunung Ditemukan dengan Gigi Tumbuh di Bawah Telinga

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 11 Januari 2016 | 16:15 WIB

Singa Gunung Ditemukan dengan Gigi Tumbuh di Bawah Telinga

Intisari-Online.com - Berbeda dengan yang lainnya, singa gunung ini ditemukan dengan gigi tumbuh di bawah telinga. Sayangnya, singa gunung itu ditemukan tewas ditembak mati oleh seorang pemburu pada 30 Desember 2015 lalu di negara bagian Idaho.

Seperti diberitakan oleh Idahostatejournal.com, perburuan ini terjanyata masuk kategori legal. Sayang sekali.

Oleh kantor Idaho Fish and Game, gigi yang tumbuh di bawah telinga itu bisa jadi merupakan sisa-sisa dari kembar siam yang mati di dalam rahim induknya, atau bisa juga semacam tumor. Dikatakan, para ahli biologi di wilayah itu belum pernah melihat kelainan fisik seperti ini sebelumnya.

Untuk diketahui, singa gunung itu diburu setelah menyerang seekor anjing di dekat kota Weston, Idaho. Anjing tersebut selamat, namun seorang pemburu berangkat mengejar dan membunuh kucing besar itu beberapa jam kemudian. Seorang petugas konservasi diwajibkan untuk memeriksa tubuh singa sesuai dengan undang-undang, lalu ia menemukan satu set gigi, dan kumis putih mencuat dari sisi kiri dahi hewan itu.

" >

Singa gunung merupakan jenis kucing besar yang umum ditemui di negara bagian Idaho. Hewan-hewan yang sukar ditangkap itu jarang bersentuhan dengan manusia. Menurut federasi satwa liar AS, mereka adalah hewan teritorial dan membutuhkan sebagian besar wilayah padang gurun untuk berkembang.

Saat musim dingin tiba, singa-singa itu bergerak turun dari gunung untuk menghindarkan diri dari suhu dingin, kerap berkumpul di pinggirian desa atau kota, dan memangsa binatang sejenis rusa dan kalkun. Hal ini bisa mengakibatkan masalah antara singa gunung yang buas dengan manusia, hewan ternak dan hewan peliharaan.