Find Us On Social Media :

Kebun Binatang di Amerika Memberi Nama Bayi Penguin Barunya Bowie

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 12 Januari 2016 | 16:15 WIB

Kebun Binatang di Amerika Memberi Nama Bayi Penguin Barunya Bowie

Intisari-Online.com - Cincinnati Zoo menyambut bayi penguin pertamanya di musim 2016 ini yang lahir pada Jumat (8/1). Yang juga istimewa, oleh pihak kebun binatang bayi penguin baru itu diberi nama Bowie—mengacu pada nama musisi Inggris, David Bowie.

Jumat itu kebetulan bertepatan dengan ulang tahun Elvis Presley (8 Januari 1935) dan David Bowie (8 Januari 1947). Dan ketika lahir bayi penguin itu, kedua nama itu muncul menjadi opsi pemberian nama bayi baru itu. Lantaran di kebun binatang itu sudah ada nama “The King” untuk seekor raja penguin, maka, seperti dilansir dari Associated Press, pilihan jatuh pada Bowie."Perkenalkan Bowie, the first Zoo Baby of 2016! The chick was named after @DavidBowieReal because today is his birthday!" tulis akun Twitter resmi Cincinnati Zoo.  Sementara postingan lainnya berbunyi: 

" >

Sayangnya, dua hari kemudian Bowie meninggal setelah hampir satu tahun bertarung melawan kanker. Ketika meninggal, Bowie berusia 69 tahun.

Cincinnati Zoo saat ini memiliki 33 penguin kecil. Dan menurut penjaga burung kebun binatang, Jennifer Gainer, ini merupakan koloni penguin terbesar yang ada di Amerika Serikat.

Pihak kebun binatang mengatakan bahwa penguin-penguin anakan lebih menyukai cuaca yang lebih ringan, yang memungkinkan mereka tidak mendapatkan gangguan dari pengunjung yang berusaha mencuri-curi celah untuk mengintipnya.