Find Us On Social Media :

Kota Kuno Dewa Monyet yang Hilang Telah Ditemukan Secara Tidak Sengaja

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 15 Januari 2016 | 16:20 WIB

Kota Kuno Dewa Monyet yang Hilang Telah Ditemukan Secara Tidak Sengaja

Intisari-Online.com - Presiden Honduras telah memberikan lampu hijau kepada para pemburu harta karun untuk menelusuri kota kuno Dewa Monyet yang hilang. Rahasia yang tersimpan selama ratusan ini tahun ini secara tidak sengaja ditemukan oleh pembuat film dokumenter bernama Steve Elkins.

Dibantu oleh tentara SAS, tim penjelalah, ilmuwan, dan arkeolog, kekayan artefak yang terletak di belantara hutan hujan tak tersentuh terbesar di dunia itu sedikit demi sedikit mulai terkuak.

Secara internasional, kota kuno yang hilang ini disebut dengan “White City of Gold”, sementara orang lokal menyebutnya “La Ciudad Blanca”. Para pemburu harta karun percaya bahwa tempat ini menyimpan harta yang jumlahnya hingga milyaran poundsterling. Wow!

Kota Kuno Dewa Kera atau White City of Gold tercatat dalam korespondensi berusia lima abad yang lalu ketika pada 1526 Raja Charles V dari Spanyol menerima surat dari conquistador-nya yang melaporkan perihal harta karun yang mereka temukan.

 

Sekarang, setelah penemuan yang tidak sengaja itu, Presiden Juan Orkando Hernandez telah memberikan persetujuan untuk Colorado State University dan National Geographic Society untuk menggali dan mengeksplorasi kawasan hutan hujan yang penuh dengan harta benda itu.

“Hari ini sekelompok arkeolog dan ilmuwan telah pergi ke White City untuk memulai penggalian di hari mendatang,” ujar Hernandez dalam sebuah sambutannya untuk mahasiswa. “Kami harus siap untuk mengambil keuntungan dari kesempatan besar ini.”

 

Upaya untuk mencari tempat ini sudah berlangsung sejak lama. Sekitar 80 tahun yang lalu, sekelompok penjelajah dikatakan telah menjalin komunikasi dengan orang-orang Pribumi. Mereka mengatakan kepada para penjelajah itu bahwa Dewa Kera tinggal di sana.

Rupanya, masih menurut penduduk Pribumi itu, Dewa Monyet memiliki ketertarikan dengan perempuan manusia. Ia ingin mencari mereka lantas menghamilinya untuk menghasilkan keturunan setengah simpanse setengah manusia.