Find Us On Social Media :

Olivia Farnsworth, Bocah 7 Tahun yang Tak Pernah Merasa Lapar, Lelah dan Sakit

By Lintang Bestari, Sabtu, 16 Januari 2016 | 16:40 WIB

Olivia Farnsworth, Bocah 7 Tahun yang Tak Pernah Merasa Lapar, Lelah dan Sakit

Intisari-Online.com – Olivia Farnsworth dari Huddersfield, Inggris, mungkin terlihat seperti bocah 7 tahun pada umumnya. Namun sebenarnya, ia memiliki kemampuan unik. Olivia tidak pernah merasa lelah. Ia bahkan bisa melewati hari tanpa makan dan tak merasakan sakit.

Olivia memiliki gangguan kromosom langka yang membuat dokter dan keluarganya kebingungan. Ia diperkirakan sebagai satu-satunya orang yang menderita penyakit tersebut. Saking langkanya, ibu Olivia, Niki, mengatakan penyakit itu bahkan belum diketahui namanya.

Niki bercerita, Olivia pernah ditabrak mobil dan ia tak menangis sama sekali. “Ketika dia tertabrak mobil saya pikir semuanya akan berakhir. Saya berteriak histeris, namun dia tiba-tiba berdiri dan berjalan ke arah saya seperti tak terjadi apa-apa,” paparnya.

Niki pertama kali menyadari kondisi putrinya yang tak pernah lapar, lelah dan sakit ketika Olivia berusia beberapa bulan. Pertumbuhan Olivia tidak seperti anak lainnya dan ada aspek negatif dari hal tersebut. “Rambutnya tidak tubuh sampai ia berusia 4,5 tahun. Dia jatuh beberapa kali dan merobek bibirnya tapi ia tak mengatakan apa-apa. Tidak juga menangis. Padahal, ia membutuhkan operasi akibat bibir robeknya itu,” kata Niki.

Tantangan lain yang dihadapi Niki adalah Olivia sering kali mengamuk tanpa sebab. Bahkan disertai kekerasan. Olivia pernah memukul dan menendang Niki di depan umum ketika marah. Saat ini, ia sedang mengumpulkan uang untuk membantu penelitian terkait penyakit langka yang dialami Olivia. Untuk membantu Niki, kita bisa mengontaknya melalui akun Facebook Niki Trepak. (metro.co.uk)