Find Us On Social Media :

Kelas Yoga Anjing di Hong Kong Mencatatkan Rekor Dunia Baru dengan Mengajak 270 Pasangan Berpartisipasi

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 19 Januari 2016 | 14:30 WIB

Kelas Yoga Anjing di Hong Kong Mencatatkan Rekor Dunia Baru dengan Mengajak 270 Pasangan Berpartisipasi

Intisari-Online.com - Sebuah kelas yoga anjing yang digelar di Hong Kong (biasa disebut “doga”, kependekan dari dog yoga) baru saja mencatatkan rekor dunia baru dengan melibatkan 270 pasangan untuk berpartisipasi. Pasangan yang dimaksud di sini adalah tuan dan anjingnya.

Dalam kelas yang diselenggarakan di sebuah lapangan terbuka ini, para kontestan diajak untuk memijat, memutar, melakukan peregangan, dan serangkaian pose lainnya memungkinkan para pemilik itu bisa bersantai dengan hewan piaraan mereka.

Dipimpin oleh instruktur Suzetta Ackerman, kelas doga ini berlangsung begitu semarak. Sang instruktur menyebut bahwa kelas ini cukup bagus untuk menguatkan ikatan antara pemilik dan piaraannya. “Saya pikir ini sangat menyenangkan,” ujar Ackerman.

Kita tahu orang-orang Hong Kong merupakan orang-orang paling sibuk di dunia. Banyak dari para pekerja itu yang memiliki hewan piaraan. Tapi alih-alih bersamanya, hewan-hewan itu justru lebih dekat dengan pembantu rumah tangga yang melayani setiap saat.

“Tidak ada TV di antara (tuan dan anjingnya), tidak ada orang yang tiba-tiba memanggil, tidak ada jaringan internet, tidak ada Facebook,” tutur Ackerman. Menurutnya, dalam sehari, paling tidak kita membutuhkan satu jam untuk meluangkan waktu bersama hewan piaraan kita.

Salah seorang peserta bernama Susan Chan yang datang bersama anjingnya, Sunshine, merasa terhormat bisa menjadi bagian dari acara fenomenal ini. Begitu juga dengan Beatrice Tang. Menurutnya, tak hanya memperkuat hubungan anjing dengan tuannya, acaranya ini juga disebutnya bisa mengakrabkan satu anjing dengan anjing lainnya.

Guinness World Records sendiri belum mengonfirmasi catatan ini. Tapi paling tidak, jumlah peserta yang terlihat dalam kelas ini lebih besar dibanding rekor terakhir yang dicatat oleh Guinness World Record, yaitu 265. Catatan itu dibuat di San Diego pada 25 Januari 2015 ketika 265 pasangan tuan dan anjingnya mengikuti kelas yoga yang sama.