Find Us On Social Media :

Menggemaskan, Anak Kecil Ini Mencoba Mencium Beruang Kutub di Balik Akuarium

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 22 Januari 2016 | 14:30 WIB

Menggemaskan, Anak Kecil Ini Mencoba Mencium Beruang Kutub di Balik Akuarium

Intisari-Online.com - Anak yang bermain bersama hewan sering kali menunjukkan aksi yang lucu dan menggemaskan. Tidak terkecuali anak kecil berikut yang tampak berusaha mencium beruang kutub melalui  dinding sebuah akuarium.

Sebuah akuarium di Kanada menyediakan wahana bermain bagi anak yang ingin melihat aksi beruang kutub dengan jarak hanya beberapa inci, dibatasi dengan kaca tebal anti peluru. Akuarium yang menjadi bagian dari The Cochrane Polar Bear Habitat adalah satu-satunya fasilitas hewan yang semata-mata didedikasikan untuk beruang kutub.

Manajer pusat akurium, Karen Cummings mengatakan, tempat tersebut memang ditujukan untuk mengundang banyak orang dan terbukti reaksinya pun luar biasa. “Anda dapat mendengar pengunjung tertawa dan berteriak dari kejauhan,” jelasnya.

Akuarium yang terletak di Ontario ini dibuka pada tahun 2004 dan terdapat sekitar 15.000 pengunjung setiap tahunnya.  Akuarium ini menampung beruang yang tidak memiliki rumah atau beruang yang terlantar maupun yang dipindahkan dari habitatnya.

Dengan disertai danau yang alami, akuarium ini kini menjadi rumah bagi dua beruang yang bernama Ganuk dan Henry. Kedua beruang ini memiliki makanan yang bervariasi termasuk daging dan sayuran terutama labu. Uniknya, camilan favorit mereka adalah semangka.

“Kami adalah habitat bagi mereka dan kami tidak memaksa beruang untuk melakukan sesuatu. Mereka melakukan apa yang mereka ingin lakukan,” jelas Karen. Menurutnya, beruang kutub memang selalu menghibur karena sifat alaminya.

Tidak jarang Karen melihat pemandangan seorang anak kecil yang bermain meski dibatasi oleh kaca akuarium. Salah satunya adalah aksi berciuman yang mengundang perhatian banyak orang. Lainnya, juga ada beberapa anak kecil yang mencoba mengajak beruang kutub berbicara.

(Dailymail.co.uk)